Maradona Beri Messi Kebebasan Bermain

Lionel Messi (kiri) dan Maradona
Sumber :
  • AP Photo/ Natacha Pisarenko

VIVAnews - Meski Lionel Messi tak kunjung mencetak gol hingga laga perempatfinal, namun pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona tak panik. Maradona akan memberi kebebasan bermain kepada Messi melawan Jerman.

Messi belum mencetak gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani Argentina di Piala Dunia 2010. Namun dari 10 gol yang dicetak Tim Tango, lebih dari setengahnya adalah hasil umpan Messi.

Kondisi ini tidak membuat Maradona panik, dan justru akan memberi Messi kebebasan bermain saat melawan Jerman. Maradona yakin gol dari Messi akan datang.

"Saya ingin memberi dia (Messi) kebebasan memainkan pertandingannya. Dia tidak punya posisi pasti. Pemain seperti Messi tidak boleh dikekang. Karena Anda akan mengurangi kesegaran dan inisiatif mereka," ujar Maradona seperti dikutip Sky Sports, Sabtu 3 Juli 2010.

Maradona kemudian membantah jika Argentina adalah tim favorit menjuarai Piala Dunia 2010. Menyusul kekalahan Brasil dari Belanda di laga perempatfinal lainnya.

"Tidak, tidak. Kami (Argentina) bukan favorit. Tapi untuk mengalahkan kami, lawan harus menampilkan permainan yang lebih daripada kami dan meninggalkan kulit mereka di lapangan. Kami tidak ingin menjadi favorit. Kami harus tetap menampilkan sepak bola kami. Kami akan fokus," pungkas Maradona.

Messi sendiri sempat diragukan tampil melawan Jerman karena masalah flu. Namun, Maradona memastikan striker Barcelona tersebut akan bermain sejak awal pertandingan.

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu 11 Mei 2024. Pembalap Pramac Racing itu pun berhak untuk start dari posisi nomor 1 nantinya

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024