Perang Jerman-Spanyol di Antara Guyuran Hujan

Pemain Jerman merayakan kemenangannya
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVAnews - Juara Eropa 2008, Spanyol akan meladeni juara dunia tiga kali, Jerman, di semifinal Piala Dunia, Kamis dini hari WIB, 8 Juli 2010. Dengan status ini pertandingan dijamin akan berlangsung seru.

Untuk menambah dramatis pertandingan, hujan juga akan turun. Ini berdasarkan prakiraan cuaca Kota Durban yang menjadi venue pertandingan Spanyol vs Jerman. Suhu diperkirakan 12 derajat-20 derajat Celcius dengan
kecepatan angin 21 kilometer per jam.

Hujan, angin dan cuaca dingin menjadi kendala bagi kedua tim. Namun, tanpa faktor alam ini pun kubu Jerman sudah waspada dengan kekuatan Spanyol.

"Spanyol adalah tim fantastis. Mereka berbeda kelasnya dengan Inggris dan Argentina (lawan Jerman di babak 16 besar dan perempat final)," kata striker Jerman, Miroslav Klose seperti dilansir The Express UK, Rabu 7 Juli 2010.

"Meski kami tidak mengharap bisa mencetak empat gol ke jala mereka, sudah ada yang kami pelajari. Kami sudah tahu area mana di mana mereka rapuh," lanjut Klose.

Jelang pertandingan ini, Jerman memang lebih diunggulkan dibanding Spanyol. Namun benar kata Klose, Spanyol bukanlah Inggris dan Argentina. Di kubu Matador ada Cesc Fabregas-Xavi Hernandez-Andres Iniesta.

Dua pemain yang disebut terakhir adalah kandidat Pemain Terbaik Dunia 2009. Xavi hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi saat ini Jerman tidak diperkuat gelandang serangnya, Thomas Muller karena akumulasi kartu.

Ditakutkan pengganti Muller, Piotr Trochowski, tidak bisa 'seganas' itu. Meski demikian, Tim Matador juga enggan meremehkan kekuatan Jerman minus Muller.

"Jerman selalu ada di partai final, kita tahu ini sejak masih kanak-kanak. Kita lihat saja apakah rekor itu benar atau tidak," kata pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

Respons Horor Tukang Soto Usai Pelaku Bunuh Paman Pemilik Warung Madura di Tangsel
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Airlangga Sebut 42 PSN Bakal Dilanjutkan Pemerintah Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa 42 PSN akan dilanjutkan oleh Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena belum rampung.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024