Spanyol Harus Tetap Main Indah

Iker Casillas
Sumber :
  • AP Photo/Boris Grdanoski

VIVAnews - Iker Casillas yakin dengan mempertahankan permainan indah saat melawan Jerman, dinihari nanti, Kamis 7 Juli 2010, maka tim nasional Spanyol bisa melangkah ke babak final Piala Dunia 2010.

Dari empat tim yang melangkah ke semifinal Piala Dunia, Spanyol menjadi satu-satunya yang menampilkan permainan berbeda. Tim besutan VIcente Del Bosque ini menerapkan sepak bola indah dengan umpan-umpan pendek akurat.

Casillas menilai pola permainan seperti itu yang membuat Spanyol bisa melangkah ke babak semifinal. Kiper Real Madrid ini mengaku beruntung La Furia Roja menerapkan permainan indah.

"Saya terkejut dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa melangkah jauh. Itu menunjukkan bahwa sebuah tim bukanlah hanya satu pemain. Seorang pemain bisa dalam performa terbaik, pada akhirnya, semuanya tergantung kerjasama tim," ujar Casillas seperti dikutip Boston Herald, Rabu 7 Juli 2010.

Casillas yakin peluang Spanyol lolos ke babak final akan semakin terbuka dengan mempertahankan permainan indah saat melawan Jerman.

"Dengan sedikit kesabaran kami (Spanyol) bisa memenangkan rasa hormat dari dunia sepak bola. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, Spanyol telah memenangkan gelar di level klub dan tim nasional, dan itu sangat penting bagi sepak bola Spanyol," pungkas Casillas.

"Spanyol adalah pendatang baru dalam beberapa tahun terakhir, dan tim ini mendapat pujian luar biasa. Semua orang tahu sekarang Spanyol, tim lain meniru kami," tutup Casillas.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024