Penyebab Kegagalan Jerman Versi Van Gaal

Louis van Gaal
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Pelatih Bayern Munich, Louis Van Gaal mengurai penyebab kegagalan Jerman menaklukkan Spanyol di semifinal Piala Dunia 2010.

Dalam wawancara dengan Kicker, Van Gaal menerangkan mengapa Jerman harus kalah 1-0 dari Spanyol. Akibatnya, Thomas Muller cs hanya bisa berebut hadiah hiburan, posisi 3.

"Hanya dalam laga itu, Jerman tidak menyerang. Sayang sekali," kata Van Gaal. "Pemain Jerman hanya berlari-lari di belakang. Itu penyebab mereka kalah."

Pelatih asal Belanda ini menyebut bahwa Jerman seharusnya bisa mengalahkan Spanyol. Syaratnya, Tim Panser harus menekan Spanyol lebih ke dalam.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Di matanya, Spanyol tak punya banyak pemain yang bisa bermain lebih ke dalam. "Jika mereka bisa dijauhkan dari sekitar gawang, mereka akan gagal mencetak gol," katanya.

Hal ini pernah dilakukan Jose Mourinho bersama pasukan Inter Milan kepada Barcelona. Maklum, Sebagian besar Starting XI Spanyol adalah pemain barca.

Van Gaal juga pantas mengkritik Jerman. Pasalnya, sebagian besar awak Tim Panser adalah anak asuhnya di Bayern Munich.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Van Gaal belakangan ini mulai merenda asa menjadi pelatih tim nasional. Melatih Timnas Jerman menjadi salah satu opsi jika kelak ia meninggalkan klub raksasa Bavaria itu. Selain menangani Belanda tentunya.

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024