Pencoblosan Bertepatan Hari Anti Korupsi, HNW: Tolak Money Politic

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • DPR

VIVA – Pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia. Memutus rantai korupsi melalui pilkada, dinilai dapat dilakukan.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan, pilkada hari ini harus dibuktikan dengan memilih calon kepala daerah yang tidak terkait kasus korupsi.

“Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 bersama momen pilkada serentak, buktikan momen anti korupsi dengan tolak money politic dan pilih cakada yang tidak pernah terlibat korupsi,” tulis HNW di akun Twitter @hnurwahid dikutip, Rabu 9 Desember 2020.

Baca juga: Erick, Calon Bupati Pasaman Barat Tak Terdaftar di DPT

Mantan presiden PKS ini menambahkan, dengan komitmen bersama maka pemberantasan korupsi bisa dilakukan. Karena pemberantasan korupsi tak hanya bisa dilakukan oleh lembaga negara seperti KPK saja.

“Kita bisa berperan putus lingkaran setan korupsi dengan hadirkan pemimpin yang benar-benar bersih dari korupsi @KPK_RI,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia mengingatkan kepada semua pihak baik penyelenggara, pengawas, aparat, kandidat hingga tim sukses untuk menghindari kecurangan. Karena pilkada serentak hari ini akan memilih 270 kepala daerah.