Pilkada Surabaya, PAN Pastikan Kemenangan Machfud-Mujiaman

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman me
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA –  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya memperkuat basis pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin dan Mujiaman di Pilkada Surabaya 2020.

Koordinator Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman dari PAN, Hamka Mudjiadi Salam di Surabaya, Jumat (9/10), mengatakan selama ini PAN aktif melakukan sosialisasi Machfud-Mujiaman ke wilayah atau basis suara PAN di Surabaya.

"Sosialisasi itu terus kami lakukan hingga saat ini tentunya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Menurut dia, PAN Surabaya akan menjaga suara konstituennya di Pemilu 2019 dengan tujuan agar Machfud-Mujiaman bisa menang di Pilkada Surabaya.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

BACA JUGA:  Pilkada Surabaya: Ribuan Purnawirawan TNI AL Dukung Machfud-Mujiaman

Bahkan, lanjut dia, kalau bisa konstituen PAN bisa mengajak pemilih lainnya untuk mendukung Machfud-Mujiaman.

"Target suara menang Machfud-Mujiaman, minimal sama dengan perolehan suara PAN pada Pemilu 2019," katanya.

Lebih lanjut, Hamka mengatakan, dikarenakan Pilkada serentak tahun ini masih dalam masa pandemi COVID-19, maka banyak transformasi model kampanye.

PAN Surabaya sendiri tetap melakukan pertemuan dengan masyarakat, namun tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat misalnya, jumlah orang dibatasi, jaga jarak, cuci tangan dan pake cairan pembersih tangan, masker dan face shield.

"Kami sudah sering menampilkan Pak Machfud Arifin saat sosialisasi Cawali Surabaya kepada konstituen PAN. Dengan ini, saya optimistis Pak Machfud Arifin bersama Mujimana bisa memenangi Pilkada Surabaya pada Desember mendatang," katanya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo. (ant)

ICW Minta PKB, PAN dan Golkar Cabut Wacana Penundaan Pemilu 2024
Jokowi-Ma'ruf bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju

Reshuffle Kabinet Dikabarkan Akhir Maret, PAN Dapat Menteri dan Wamen

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa, Luqman Hakim, mengaku mendengar kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pada akhir Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022