KPU Mamuju Gencarkan Sosialisasi Partisipasi Pemilih

Anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur (antara)
Sumber :

VIVA – KPU Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terus menggencarkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pilkada Mamuju yang digelar pada 9 Desember 2020.

"KPU terus menggencarkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pilkada Mamuju dengan menyisir pemilih pemula, selain melakukan sosialisasi melalui media massa dan media sosial," kata anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur di Mamuju, Sabtu (15/11).

Ia mengatakan, KPU Mamuju juga telah melakukan sosialisasi dikalangan penyandang disabilitas dan berbagai komunitas masyarakat.

"Sosialisasi dilakukan pada 20 titik dikabupaten Mamuju dan diharapkan seluruh elemen pemilih, nantinya dapat disentuh sehingga partisipasi pemilih dapat ditingkatkan," ujarnya.

Menurut dia, partisipasi masyarakat dalam setiap pemilihan umum memiliki peran sangat penting untuk meningkatkan kualitasi demokrasi

"Partisipasi pemilih warga secara aktif memberikab legitimasi yang kuat di pilkada sebab menjadi gambaran dukungan masyarakat terhadap pemimpin yang dikehendaki," katanya.

Menurut dia, pertisipasi pemilih di Kabupaten Mamuju selama ini menggembirakan dan tidak pernah di bawah 75 persen bahkan Pemilu 2019, partisipasi pemilih hampir mendekati 80 persen.

Ia mengaku, optimis dapat mencapai partisipasi diatas 80 persen melampaui target partipasi yang ditetapkan pemerintah secara nasional. (ant)

KPU Mamuju Pastikan Seluruh Petugas KPPS Pakai APD
Ilustrasi tunanetra

KPU Mamuju Sediakan 'Template' bagi Pemilih Tunanetra

KPU Mamuju akan menyediakan "template" alat bantu coblos surat suara bagi daftar pemilih tetap (DPT) yang tunanetra.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2020