Lama Tak Muncul, Rieke Diah Pitaloka Nyoblos Curi Perhatian Depok

Politikus PDIP Rieka Diah Pitaloka
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok pada Rabu, 9 Desember 2020. Ia berharap, kandidat yang terpilih nanti mampu membenahi kota penyangga Jakarta tersebut.
         
“Kalau saya sih enggak usah ditanya saya milih siapa-siapa. Yang jelas kita berharap betul-betul ada pembenahan di Depok,” katanya kepada awak media.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Sebab, kata Rieke, Depok ini adalah tempat beberapa universitas ternama, yang salah satunya adalah UI (Universitas Indonesia). Dengan demikian, Depok ke depan menjadi salah satu barometer karena posisinya yang juga dekat dengan Ibu Kota Jakarta. “Saya orang yang dari pertama kuliah S1, S2, S3, dari gadis sampai janda di Depok,” tuturnya.
          
Rieke berharap, Pilkada Depok dapat melahirkan pemimpin baru dengan semangat baru. “Kemarin kita sudah diskusi saatnya Depok juga menjalin kerja sama dengan universitas dan Depok memulai percontohkan sebagai kota sains. Polisi kebijakannya harus berbasis pada riset ilmu pengetahuan dan inovasi.”

Rieke yakin itu bisa dilakukan. “Saya yakin tidak akan kesulitan, di sini ada Universitas Indonesia, ada Gunadarma dan beberapa universitas lain, IISIP yaitu segala macam juga dekat dari sini (Depok)," kata dia.
          
Lebih lanjut mantan pemain serial Bajaj Bajuri itu mengaku, dia sempat berdiskusi dengan salah satu pasangan calon (paslon) Pilkada Depok, yakni Pradi Supriatna-Afifah Alia. Banyak ide dan gagasan yang disampaikan ketika pertemuan tersebut.
       
“Kebetulan saya di sini juga bentuk Laskar Juang RDT, sekarang sedang bekerja keras gitu kerja sama dengan universitas yang ada di sini. Kami melakukan pendataan penduduk Depok yang akurat,” katanya

Kasus Korupsi Rp271 T Minta Diusut Tuntas, Rieke Diah Pitaloka: Jangan Fokus ke Harvey Moeis Saja

Adapun alasan dari pendataan itu, kata Rieke, karena menurutnya perencanaan sebagus apapun dan dengan uang sebesar apa pun tanpa data presisi, maka hasilnya tidak akan tepat sasaran.

 “Itu yang terjadi bukan hanya di Depok ya, dan ini kita sekarang sudah mulai. Saya berharap Depok lah yang memulai menjadi kota data akurat gitu," kata Rieke.

Bulan Puasa Buat Rieke Diah Pitaloka dan Mantan Suami Akur Kembali

Baca juga: Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Menangis Minta Restu Ayah

Politikus PKS Imam Budi Hartono alias IBH.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Bagi Imam Budi Hartono alias IBH, diusung jadi bakal calon Wali Kota Depok sebagai amanah yang berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024