CIA Bongkar Jati Diri Jokowi Melalui Paspor, Faktanya

Hoax CIA bongkar jati diri Jokowi melalui paspor
Sumber :
  • cekfakta.com

VIVA – Beredar narasi, "Di nilai Indonesia condong ke Blok China Komunis, CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport".

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Namun, berdasarkan hasil penelusuran, pemberitaan itu dipastikan palsu dan menyesatkan. Berikut hasil cek faktanya, seperti dilansir cekfakta.com.

(1) First Draft News: "Konten Palsu". Konten baru yang 100 persen salah dan didesain untuk menipu serta merugikan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

(2) Hasil pencarian di situs CNN Indonesia dengan kata kunci "CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport", hasil pencarian: TIDAK ditemukan artikel.

(3) Google Translate: "Herbertus Hermanus Chokovy Duo Alias Nobita", terjemahan tulisan “????·??????? ????????” (“Hè bó tú s?·hè màn n? s? qiáo k? wéi du?du? biémíng dàxióng y?n sh?”) di dalam tangkapan layar.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

MAFINDO: "PALSU. Selain artikel dengan judul tersebut TIDAK ada di CNN Indonesia, foto-foto yang disertakan TIDAK berkaitan dengan narasi."

MAFINDO: "Pelintiran daur ulang. Tangkapan layar PALSU, selain itu foto-foto yang disertakan TIDAK berkaitan dengan klaim di dalam narasi."

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024