Cek Fakta: Najwa Shihab Sidak Sel Tahanan Ferdy Sambo

Jepretan layar unggahan video di Facebook dengan klaim bahwa Najwa Shihab melakukan sidak ke sel tahanan Ferdy Sambo dan hanya menemui ruangan kosong.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Akun Facebook Bawah jendela (fb.com/106843148696440) pada 15 September 2022 mengunggah sebuah video dengan narasi “Sid4k S3l T4h4n4n Ferdy Mbak Nana Hanya Temui Ruangan Kosong”

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan klaim bahwa Najwa Shihab melakukan sidak ke sel tahanan Ferdy Sambo dan hanya menemui ruangan kosong merupakan klaim yang menyesatkan.

Faktanya, tidak ada bukti bahwa Najwa Shihab melakukan sidak terhadap sel tahanan Ferdy Sambo di video itu. Video itu hanya berisi potongan artikel berjudul “Kasus Brigadir J Penuh Drama, Najwa Shihab: Kebayang Gak Polisinya Polisi Merekayasa Kasus Sedemikian Rupa” yang terbit di situs 16 Agustus 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Di artikel tidak ada narasi yang menyebutkan Najwa Shihab melakukan sidak ke sel tahanan Ferdy Sambo. Terdapat juga potongan video yang berasal dari video berjudul “Ngobrolin Wonderland Indonesia, Intrik Kasus Sambo, Peliknya RKUHP | Musyawarah” yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab pada 17 Agustus 2022. Di video ini pun tidak terdapat narasi bahwa Najwa melakukan sidak ke sel tahanan Ferdy Sambo.

Tidak ada bukti bahwa Najwa Shihab melakukan sidak terhadap sel tahanan Ferdy Sambo di video itu.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

Sumber: https://cekfakta.com/focus/10321

Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024