Bendera Hanoman Berkibar di Masjid, dan Ridwan Kamil Buru-buru Pulang

Bendera Hanuman di masjid
Sumber :
  • twittter

VIVA – Beragam berita dan informasi disajikan VIVA.co.id. Berita dari kanal Trending dan isu-isu global berhasil menarik perhatian pembaca, dan mendominasi peringkat terpopuler, pada Kamis 27 Februari 2020. 

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Berita terpopuler pertama terkait dengan Kerusuhan yang meletus di New Delhi, India dan mengakibatkan korban tewas lebih dari 34 orang. Kini kondisi di ibu kota India tersebut masih mencekam.

Artikel kedua yang tak kalah menarik, keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk kembali ke Tanah Air usai mendapat kritikan dari warga, akibat beberapa wilayah di Jawa Barat yang dilanda banjir.

Ahli: Infeksi COVID-19 Berulang, Bisa Mempercepat Kematian

Berita yang juga menjadi sorotan pembaca adalah Keputusan  Arab Saudi Bekukan Sementara Umrah Akibat Virus Corona. Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyebut, sudah mengikuti perkembangan virus tersebut.

Selain tiga berita tersebut, masih ada dua berita terpopuler lain yang menjadi sorotan pembaca. Kelima berita ini akan dirangkum dalam Round Up.

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

1. Pecah Kerusuhan, Bendera Hanoman Dikibarkan di Menara Masjid

Bendera Hanuman di masjid

Bentrok terjadi antara pemrotes melawan pendukung UU Kewarganegaraan baru yang dianggap antimuslim. Sebuah tayangan video yang sudah tersebar di twitter, memperlihatkan sekelompok orang merusak sebuah masjid di Ashok Nagar dengan sangat brutal.

Tampak beberapa orang menaiki menara Badi Masjid dan mengibarkan bendera Hanuman (Hanoman). Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Dikritik Soal Banjir, Ridwan Kamil Putuskan Pulang ke Tanah Air

Ridwan Kamil dan Cinta Laura

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan membatalkan sejumlah agenda kerja di Australia, untuk kembali ke Tanah Air. Pembatalan itu dilakukan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil setelah kritikan tajam yang ditujukan kepada orang nomor satu di Jabar ini, terkait dengan kondisi sebagian wilayah di Jawa BArat sedang dilanda banjir. 

Kang Emil juga menjelaskan ada delapan agenda yang telah dibatalkannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Australia. Di sisi lain, ia juga menyebut jika Gubernur berhalangan, ada wakil gubernur yang memiliki kekuatan yang setara. Selanjutnya baca di sini ya.

3. Arab Saudi Bekukan Sementara Umrah Akibat Virus Corona

Sejumlah umat bermunajat di dinding Kabah bagian dalam Hijir Ismail di Masjidil Haram, Mekah.

rab Saudi dikabarkan menangguhkan sementara kunjungan untuk tujuan umrah akibat wabah virus corona COVID-19 yang merebak. Penangguhan kunjungan tersebut juga berlaku untuk mereka yang berasal dari negara-negara yang sudah terdampak virus corona, berdasarkan kriteria dari otoritas kesehatan.

Untuk mendukung negara-negara yang terdampak, Kerajaan akan menerapkan standar internasional yang sudah disetujui untuk melarang sementara kunjungan jemaah ke Tanah Suci Mekkah. Selengkapnya klik di tautan ini.

4. Seorang WNI di Taiwan Positif Virus Corona

Virus corona COVID-19.

Satu lagi WNI dilaporkan terinfeksi virus Corona. Diberitakan portal Taiwan News, warga Indonesia itu datang ke Taiwan dan bekerja sebagai pengurus orang tua dan diduga bekerja secara ilegal.

Diketahui bahwa perempuan WNI tersebut memang pernah mengurus seorang kakek berusia 80 tahunan yang kemudian diketahui menjadi pasien kasus virus Corona Covid-19 yang ke-27 di Taiwan. Baca selengkapnya di tautan ini.

5. Penampilan Ariel Tatum di BIMA 2020 yang Bikin Gagal Fokus

Dodit dan Ariel Tatum

Ariel Tatum jadi salah satu presenter dalam ajang Billboard Music Awards. Penampilan Ariel Tatum yang memukau berhasil mencuri perhatian publik hingga jadi trending topic di Twitter.

Ariel Tatum menempati daftar topik pembicaraan teratas di Twitter dengan lebih dari 7 ribu tweets di dalamnya. Mengenakan gaun panjang dengan warna pink pastel yang dipadukan dengan selendang bulu, Ariel tampak cantik dan elegan. Selengkapnya ada di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya