Sengkarut NW, Lorong Rahasia Kamar Bung Karno dan Efek Ronaldo

Ribuan kader Nahdlatul Wathan (NW) Anjani tolak NW pimpinan TGB.
Sumber :
  • Satria Zulfikar

VIVA – Unjuk rasa ribuan kader Nahdlatul Wathan (NW) versi Anjani di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Rabu kemarin, menjadi sorotan publik. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dalam unjuk rasa itu, massa menggembok kantor sehingga para pegawai tak bisa masuk. Kericuhan sempat terjadi saat massa mencoba masuk ke halaman kantor tersebut. 

Dalam aksi itu, mereka menolak SK Menkum HAM yang memuat nama Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Ketua Umum Dewan Tanfiziyah (Ketum PBNW).

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Berita panjang soal sengkarut Nahdlatul Wathan pun menjadi paling populer dibaca pembaca VIVAnews, Sabtu kemarin, 21 September 2019.

Sementara itu, artikel terpopuler lainnya datang dari Bogor. Tentang misteri lorong rahasia gereja menuju kamar Bung Karno di Istana Bogor.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Ada juga artikel terpopuler lainnya tentang Juventus yang mulai merasakan efek kerugian finansial usai merekrut Cristiano Ronaldo.

Berikut ini 5 artikel terpopuler di VIVAnews sepanjang Sabtu kemarin, 21 September 2019:

1. Sengkarut Nahdlatul Wathan

Ribuan kader Nahdlatul Wathan (NW) versi Anjani turun ke jalan, Rabu, 18 September 2019. Mereka menggelar unjuk rasa di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat.  Massa menggembok kantor itu sehingga para pegawai tak bisa masuk.

Kericuhan sempat terjadi saat massa mencoba masuk ke halaman kantor tersebut. Kaca depan kantor pecah. Pagar dan sejumlah pot bunga roboh. Beberapa saat kemudian, mereka berhasil menduduki halaman kantor Kemenkumham.

2. Misteri Lorong Rahasia Gereja Menuju Kamar Bung Karno di Istana Bogor

Istana Bogor tak terlepas dari bangunan di sekitarnnya. Bangunan yang mulai dibangun pemerintah kolonial Belanda di era Gubernur Jenderal Gustaaf Willem Baron Van Imhoff pada Agustus tahun 1744 ini ternyata masih menyimpan misteri. 

Lingkungan Istana Bogor berdiri di area perkampungan, yang menurut sejarah lisan di masyarakat adalah tanah berdirinya di atas Kerajaan Padjajaran. 

3. Efek Cristiano Ronaldo, Juventus Catat Kerugian

Juventus mulai merasakan efek kerugian finansial usai mendatangkan Cristiano Ronaldo di awal musim lalu. Fakta itu terkuak, dalam laporan keuangan sepanjang setahun belakangan yang dirilis pada Jumat, 20 September 2019.

Mengutip Football Italia, Juventus membukukan pendapatan mencapai 621,5 juta euro (Rp9,6 triliun). Jumlah tersebut naik sebesar Rp1,8 triliun dibanding tahun sebelumnya.

4. Hancur Lebur di Stadion Madya, Brunei Akui Kekuatan Timnas U-16

Brunei Darussalam U-16 tak berdaya membendung kekuatan Timnas Indonesia U-16. Mereka hancur lebur saat menjalani laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Gawang Brunei dihujam delapan kali oleh pasukan Bima Sakti. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Mochamad Faizal Shaifullah (61', 68'), Ruy Arianto (63', 83'), Aditya Daffa (42', 88'), Ahmad Athallah (15'-penalti) dan Marselino Ferdinan (47'-penalti).

5. Jago Lobi, Ahok Diusulkan Jadi Menteri Investasi

Sebanyak 70 organ relawan pendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang tergabung  dalam Poros Benhil menggelar konvensi publik. Mereka sepakat mengusulkan sejumlah nama untuk masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 mendatang.

"Kami baru saja menggelar konvensi publik, untuk menampung aspirasi para relawan. Di antaranya, kami mengusulkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk masuk kabinet," kata Koordinator Poros Benhil, Aznil Tan di Jakarta, Sabtu, 21 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya