Sejarah Baru Wales, RS Polisikan Driver Ojol dan Korban First Travel

Para pemain Timnas Wales merayakan kesuksesan lolos ke Piala Eropa 2020
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Wales akhirnya mencatatkan sejarah baru, setelah lolos dan melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Berita ini menjadi yang terpopuler di VIVAnews sepanjang 20 November 2019. Catatan positif juga dibuat oleh mantan pemain Arsenal, Aaron Ramsey.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Sementara itu, dunia sepakbola Indonesia juga tengah dirundung duka, istri penyerang Bali United Ilija Spasojevic meninggal dunia. Nuzliah Ramdhani Arief atau biasa disapa Lelhy Arief Spaso, wafat pada hari Rabu, 20 November 2019 dini hari WITA.

Selain itu, berita RSUP M Djamil Padang akan mempolisikan driver ojek online juga menyita perhatian pembaca. Manajemen rumah sakit berniat membawa persoalan ini ke jalur hukum. Direktur Utama rumah sakit menegaskan, persoalan ini hanya karena salah pengertian.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang hari Rabu, 20 November 2019:

1. Sejarah Baru Wales, Ramsey, dan Giggs

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Para pemain Timnas Wales merayakan kesuksesan lolos ke Piala Eropa 2020

Ada sejarah baru yang tercipta usai Wales berhasil melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Bukan cuma tim dari negara Britania ini saja, tetapi dua elemen di dalamnya juga punya catatan tersendiri pasca kesuksesan ini.

Wales memastikan diri lolos ke turnamen prestisius empat tahunan Benua Biru, usai memetik kemenangan atas Hungaria dalam laga pamungkas babak kualifikasi. Menjamu Hungaria di Cardiff City Stadium, Cardiff, armada The Dragons menang 2-0 dalam matchday 8 Grup E, Rabu 20 November 2019 WIB.

2. Jadi Biang Kerok Kekalahan Timnas, Basna Dibombardir Netizen

Pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna

Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit setelah takluk dari Malaysia di laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa 19 November 2019. Satu pemain yang menjadi biang kerok kekalahan tim Merah Putih tidak lain adalah Yanto Basna. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Indonesia awalnya mampu membuat kerepotan lini pertahanan tim lawan. Sayang Yanto Basna membuat kesalahan fatal di menit ke-30. Dia melakukan pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia.

3. Tangis WAGs Cantik Bali United Iringi Wafatnya Istri Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic bersama istrinya, Nuzliah Ramdhani Arief

Bali United tengah dilanda duka. Istri penyerang Ilija Spasojevic, Nuzliah Ramdhani Arief atau biasa disapa Lelhy Arief Spaso, wafat. Lelhy meninggal di Rumah Sakit Siloam, Bali, Rabu 20 November 2019 dini hari WITA.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, Lelhy meninggal pukul 00.57 WITA. Sudah dua atau tiga hari Lelhy dirawat di rumah sakit. Hingga kini, belum ada informasi sakit apa yang diderita Lelhy.

Kabar ini mengejutkan semua pihak. Sebab, Lelhy sempat mengunggah foto lewat fitur Instastory di akunnya, sehari lalu.

4. Dirut RSUP Padang akan Polisikan Driver Ojol yang Bawa Paksa Pasien

Rombongan ojek online bawa kabur jenazah bayi dari rumah sakit

Aksi sejumlah driver ojek online – yang membawa pulang secara paksa jenazah bayi berusia enam tahun atas nama Muhamad Khalif Putra,  yang meninggal dunia akibat mengidap penyakit kelenjar getah bening dari kamar jenazah RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat, Selasa 19 November 2019  – berbuntut panjang.

Manajemen rumah sakit berniat membawa persoalan ini ke jalur hukum dengan cara mempolisikan para driver ojol yang nekat membawa pulang paksa jenazah Muhamad Khalif Putra, dengan alasan pihak rumah sakit menahan pihak keluarga untuk membawa pulang jenazah pasien lantaran belum mampu melunasi tunggakan biaya selama perawatan yang mencapai Rp24 juta lebih.

5. DPR Minta Negara Berangkatkan Jemaah Korban Umrah First Travel

Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.

Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto, mengatakan persoalan hukum First Travel sudah jelas karena Andika Surachman dan Annisa Hasibuan sebagai pendiri dan pengelola telah dihukum. Kini yang menjadi masalah soal bagaimana nasib 63 ribu korban mereka.

"Ada penjual nasi uduk, bagaimana mimpi pedagang asongan yang mimpi mereka sungguh tulus. Bisa-bisa mereka bukan hanya mendoakan mereka di Tanah Suci tapi bangsa ini," kata Yandri dalam diskusi ILC di tvOne, Selasa malam, 19 November 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya