Tahajud Reuni Akbar 212, Timnas Keok hingga Pengasingan Habib Rizieq

Bendera Palestina berkibar di acara reuni 212 di Monas Jakarta, Senin 2 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita

VIVA – Berita tentang imam asal Palestina, yang memimpin salat tahajud di Reuni Akbar 212, menjadi yang paling banyak dibaca pemirsa VIVAnews. Acara yang diadakan mulai pukul 3 dini hari ini, disebut-sebut dihadiri oleh jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Sementara itu, dari SEA Games 2019, peluang Timnas Indonesia U-22 untuk melaju ke semifinal masih terbuka. Meskipun saat ini, posisinya berada di peringkat ketiga, setelah dikalahkan Vietnam pada pertandingan Minggu 1 Desember 2019.

Selain itu, dari Reuni Akbar 212, Habib Rizieq mengatakan, ada campur tangan pemerintah yang membuatnya kesulitan untuk pulang ke Tanah Air. Habib menilai, pencekalan dirinya adalah bentuk pengasingan dari Pemerintah Indonesia.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berikut, lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Senin 2 Desember 2019:

1. Video Imam Palestina Pimpin Salat Tahajud di Reuni Akbar 212

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Acara Reuni Akbar 212 di Monas dimulai pukul 3 Senin dini hari, 2 Desember 2019. Saat langit masih gelap, kegiatan ini dimulai dengan salat tahajud berjemaah oleh para peserta Reuni 212. 

Salat dipimpin oleh seorang imam asal Palestina. Dia adalah Syekh Ammar Ar Rufati Al Hasani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan salat istigosah dan salat subuh berjamaah. Perhelatan Reuni 212 kali ini memiliki beberapa tujuan, di antaranya mendesak kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, serta mendoakan rakyat Palestina yang berada di Jalur Gaza.

2. Tenang, Peluang Timnas U-22 ke Semifinal SEA Games Masih Terbuka Lebar

Timnas Indonesia U-22 mendapat hasil minor menyusul kekalahan perdananya menghadapi Vietnam, Minggu 1 Desember 2019. Garuda Muda takluk dengan skor tipis 1-2. Lalu, bagaimana peluang Egy Maulana Vikri cs untuk lolos ke babak semifinal? 

Kekalahan yang didapat Timnas U-22, memang membuat mereka lengser ke posisi tiga klasemen sementara Grup B. Tempat kedua yang sebelumnya dimiliki Indonesia dikudeta oleh Thailand, yang mendapat kemenangan saat menghadapi Singapura dengan skor 3-0. 

3. Kecewanya Arsenal Usai Ditekuk Tim Indonesia U-20 All Star

Arsenal U-18 harus mengakui ketangguhan Tim Indonesia U-20 All Star, saat keduanya bertemu pada ajang U-20 International Cup yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 1 Desember 2019.

Indonesia U-20 asuhan Eko Purjianto itu berhasil melumat Arsenal U-18 dengan skor 3-1. Pelatih Arsenal U-18, Kenneth Joseph Gillard mengaku kecewa dengan performa anak asuhannya. Katanya, Ben Arron Cottel dan kawan-kawan bermain jauh di bawah standar kualitas mereka.

4. Bendera Merah Putih dan Palestina Berkibar di Reuni 212Bendera Palestina.

Bendera Merah Putih bersanding dengan bendera negara Palestina pada acara Reuni Akbar 212 di kawasan Silang Monas, Senin pagi, 2 Desember 2019.

Kedua bendera berkibar seiring selawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dikumandangkan para ulama dan peserta reuni yang sudah hadir sejak dini hari tadi.

5. Pidato di Reuni 212, Habib Rizieq Sebut Nama Mahfud MDReuni Akbar 212 Tahun 2019. Babe Haikal Hassan

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, dan seorang pejabat Badan Intelijen Negara, dalam sambutannya di Reuni Akbar 212, Senin 2 Desember 2019.

Habib Rizieq menjelaskan, kesulitan dirinya kembali ke Tanah Air justru, karena ada campur tangan pemerintah di dalamnya. Ia membantah pernyataan Mahfud MD sebelumnya yang mengatakan dirinya tak melapor ke pemerintah atau otoritas kedutaan di Arab Saudi, terkait niat kepulangannya yang dicekal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya