Ratusan Karyawan Indosat Ditawari Mundur hingga FPI Sindir Ade Armando

Gedung Indosat, MH Thamrin
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Ratusan karyawan Indosat mendapat tawaran untuk mengundurkan diri. Penawaran itu dengan alasan reorganisasi untuk kebutuhan bisnis perusahaan di masa depan. Ada pula alasan mengenai efisiensi.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Ketua Bidang Humas dan Media Serikat Pekerja Indosat, Ismu Hasyim, menyebutkan,  penawaran diberikan dengan pemberlakuan tenggat waktu untuk masing-masing pekerja. Serikat Pekerja menganggap hal itu sebagai pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh Serikat Pekerja.

Menurut dia, alasan efisiensi itu tidak bisa digunakan karena Indosat secara korporasi membaik pada tahun 2019. Ismu mengatakan pihak Serikat Pekerja memfasilitasi audiensi kepada anggotanya soal masalah itu, termasuk memberikan pilihan untuk bertahan atau mengambil tawaran itu.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Gerai Digital Indosat.

Berita terkait karyawan Indosat ini berada di posisi teratas berita terpopuler di laman VIVAnews, Sabtu, 15 Februari 2020.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Selanjutnya, berita terpopuler datang dari sepakbola nasional. Kali ini soal pemain sepakbola Stefano Lilipaly. Dia ikut menjalani latihan bersama 28 pemain timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat malam, 14 Februari 2020. Namun, Stefano melakukan latihan terpisah dengan didampingi fisioterapis timnas.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler di VIVAnews, Sabtu, 15 Februari 2020, berikut ini lima di antaranya:

1. Ratusan Pegawai Indosat Ditawari Undur Diri, Serikat Pekerja Sebut PHK

Serikat Pekerja Indosat membenarkan kabar bahwa ada proses penawaran kepada karyawan untuk mengundurkan diri dari perusahaan itu. Penawaran diberikan dengan pemberlakuan tenggat waktu untuk masing-masing pekerja yang dianggap sebagai pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh Serikat Pekerja.

"Yang kita sebut sebagai PHK. Karena di lapangannya sendiri itu adalah penawaran yang dilakukan perusahaan untuk mengundurkan diri kepada karyawan, tapi ada batas waktunya," kata Ketua Bidang Humas dan Media Serikat Pekerja, Ismu Hasyim, dikutip dari VIVA, Jumat, 14 Februari 2020. 

Penawaran berlaku mulai hari ini. Perusahaan memberikan waktu secara bertahap hingga minggu depan. Menurut Ismu, ada konsekuensi jika tawaran tidak diambil dan pada akhirnya di-PHK. Karyawan yang mendapat penawaran itu sekira 500-an orang. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sikap Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia Patut Dicontoh

Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat malam 14 Februari 2020. Sebanyak 30 pemain turut bergabung, salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Akan tetapi, pemain Bali United tersebut langsung melakukan latihan terpisah. Dia didampingi oleh fisioterapis Timnas Indonesia.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengatakan Lilipaly mengalami cedera. Namun, dia melihat sikap pemain berdarah Belanda itu untuk Skuat Garuda begitu baik. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Manchester City Dilarang Ikut Liga Champions Selama 2 Musim

Manchester City telah dijatuhii hukuman oleh UEFA dilarang ikut pada kompetisi antarklub Eropa selama 2 musim ke depan. ManCity mendapat hukuman itu setelah terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan aturan Financial Fair Play.

The Citizens juga diharuskan membayarkan denda sebesar 30 juta Euro (Rp445 miliar). Namun, menurut laporan BBC, ManCity masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pihak ManCity sudah mengeluarkan pernyataan untuk merespons keputusan UEFA tersebut. Raksasa Premier League itu sangat kecewa, tapi tidak terkejut. Klub besutan Pep Guardiola itu menegaskan akan mengajukan banding ke CAS. Baca berita selengkapnya di sini.

4. FPI Sindir Ade Armando Layak Dapat Kebal Hukum Award

Front Pembela Islam (FPI) berharap penegak hukum bisa adil dalam kasus pelaporan terhadap dosen Universitas Indonesia, Ade Armando. Ade dinilai kebal hukum lantaran dalam beberapa kasus selalu aman.

Baca juga: Laporan Ditolak Bareskrim, Begini Ikhtiar FPI Kejar Ade Armando

Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum DPP FPI, Azis Yanuar, bilang pihaknya tak akan pernah bosan berharap aparat penegak hukum bisa adil. FPI melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 11 Februari 2020. Laporan FPI ke Polda Metro ini karena sehari sebelumnya ditolak Bareskrim. FPI melaporkan Ade karena menyebut FPI preman dan seperti Nazi dalam Youtube Realita tv

Para simpatisan FPI berbaris untuk bersiap berdemonstrasi solidaritas untuk Rohingya di Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 8 September 2017.

"Dia layak dapat award kebal hukum. Kami tidak bosan-bosan berharap pada pihak penegak hukum. Dan, kami juga ingatkan amanah penegak hukum agar bertindak adil karena ini akan ditagih dunia akhirat," kata Azis, Jumat malam, 14 Februari 2020. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Video Tawuran Pelajar 'Pecah' di Kalideres dan Pondok Indah

Sejumlah remaja yang tampak masih menggunakan seragam sekolah melakukan aksi tawuran di beberapa titik Ibu Kota pada Jumat malam, 14 Februari 2020. Mereka terlibat aksi saling pukul hingga perang petasan.

Berdasarkan informasi dari laman instagram @jktinfo, dua tawuran itu terjadi di sekitaran halte bus Transjakarta Pesakih, Kalideres Jakarta Barat dan Jalan Margaguna, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Simak berita dan video selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya