Acara HRS Dibandingkan Kampanye Gibran, hingga Dukungan untuk Anies

Habib Rizieq Shihab Tiba di Petamburan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Beragam berita yang disajikan di laman VIVA.co.id sepanjang Rabu 18 November 2020 kemarin, cukup mendapat respon positif dari para pembaca. Seputar kerumunan di tengah pandemi COVID-19, masih menjadi perhatian karena sejumlah berita terpopuler VIVA terkait hal itu.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Terpopuler pertama sepanjang Rabu kemarin, adalah terkait acara Indonesia Lawyers Club atau ILC yang ditayangkan tvOne, 17 November 2020. Saat pakar komunikasi Effendi Gazali menanyakan apakah kalau acara Habib Rizieq dibubarkan, Presiden juga akan membubarkan acara Gibran Rakabuming, saat kampanye di Solo.

Berita terpopuler kedua di VIVA, datang dari dokter Tirta. Ia berbicara masih di acara ILC tvOne. Menurutnya, jangan cuma menyalahkan kerumunan Habib Rizieq. Sebab saat Gibran mendaftar ke KPUD Solo, juga pendukungnya tumpah ruah. 

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Sementara terpopuler ketiga, ada mengenai reuni 212 yang setiap tahun digelar pada 2 Desember. Namun kali ini di tengah pandemi COVID-19 yang melarang kerumunan, acara ini tidak diizinkan. Sehingga yang biasanya digelar di pelataran Monas, kini tidak lagi. Tapi ada gantinya. Nah, seperti apa gantinya, silahkan lihat di berita VIVA.

Berita dengan terpopuler keempat, datang dari artis Nikita Mirzani. Nikita naik daun setelah perseteruannya dengan Habib Rizieq dan pendukungnya. Tapi yang disorot dalam berita ini, adalah penghasilan Nikita yang terus bertambah dari berbagai usahanya.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Masih mengenai kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab. Karena agenda itu, Polda Metro Jaya sempat meminta keterangan Gubernur DKI Anies Baswedan Selasa kemarin. Namun, justru Anies mendapat banyak simpati dan dukungan. Termasuk dari Bamus Betawi. Berita itu adalah yang terpopuler kelima di laman VIVA.

Lima berita terpopuler sepanjang Rabu 18 November 2020 itu, kami rangkum dalam round up. Berikut lima berita terpopuler yang laris manis dibaca pembaca VIVA:

1. Effendi Gazali Bertanya Apa Jokowi Mau Acara Gibran Dihentikan?

Photo :
  • tvOne

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan, sempat ditanya soal apakah Presiden Jokowi mau acara yang melibatkan imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, hingga membuat kerumunan massa beberapa waktu belakangan dihentikan atau tidak.

Pertanyaan datang dari pakar komunikasi Effendi Gazali. Efendi juga bertanya apakah Jokowi mau acara kampanye massa anak Jokowi, Gibran Rakabuming, di Solo hingga membuat kerumunan massa dihentikan atau tidak.

Selengkapnya silakan baca di sini

2. Dokter Tirta: Kerumunan Habib Rizieq Ditegur, tapi Gibran Tidak

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Relawan COVID-19, dr. Tirta Mandira Hudhi menyebut seharusnya Satuan Tugas COVID-19 merangkul Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam membantu mengedukasi protokol kesehatan COVID-19. Hal ini mengingat massa Habib Rizieq dinilai banyak.

Menurut Tirta, dengan cara merangkul Habib Rizieq bisa diyakini membantu mengedukasi protokol kesehatan. Namun, ia bertanya-tanya apakah Satgas COVID-19 sudah berkoordinasi dengan pihak Habib Rizieq sebelum penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020.

Lebih lanjut beritanya baca di sini

3. Reuni 212 Batal Digelar di Monas, Ini Penggantinya

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

 Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, kegiatan pelaksanaan reuni alumni 212 yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat ditunda untuk sementara.

Namun, apabila nantinya ada kegiatan pesta demokrasi pemilihan kepada daerah yang mengundang terjadi kerumunan dan itu dibiarkan, maka dari pengurus Alumni 212 akan menggelar kegiatan tersebut.

Lebih lanjut baca beritanya di sini

4. Parah, Kekayaan Nikita Mirzani Tambah Rp6 M Per Bulan dari Bisnis Ini

Photo :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_17

Artis papan atas, Nikita Mirzani tengah ramai diperbincangkan terkait perseteruannya dengan Habib Rizieq. Semua bermula dari komentar Niki soal habib tukang obat saat mengeluhkan ramainya orang yang menjemput Habib Rizieq. Tak ayal rumah Nikita Mirzani bahkan sempat ingin digeruduk massa.

Menelisik dari berbagai sumber, ternyata Nikita Mirzani tak hanya sukses sebagai artis. Ia juga sukses berbisnis mulai dari bisnis kecantikan, fesyen, properti, hingga batu bara. Bahkan, konon kekayaan Nikita Mirzani bisa bertambah Rp6 miliar per bulannya berkat bisnis-bisnis tersebut.

Berita lengkapnya baca di sini

5. Polisi Periksa Anies, Bamus Betawi: Pemandangan yang Tak Biasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diperiksa polisi terkait kerumunan orang di acara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan akhir pekan lalu. Suara yang pro terhadap Anies pun muncul dan menilai pemeriksaan adalah hal tak biasa.

Wakil Ketua Bamus Betawi, Rahmat HS, menyampaikan demikian. Ia prihatin dengan pemeriksaan terhadap Anies. 

Selengkapnya baca beritanya di sini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya