Petugas Dinsos Karokean saat Banjir, Legislator PDIP Suap Pengadilan

Screenshoot akun FB Mamase Eko di grup Pekalongan info.
Sumber :
  • Facebook Mamase Eko

VIVA Kasus viralnya petugas Dinas Sosial Kota Pekalongan yang asyik karokean saat warga korban banjir minta bantuan logistik menuai reaksi banyak pihak. Jajaran pemkot mafhum dengan tindakan anak buahnya tersebut, karena mereka juga butuh hiburan setelah seharian penuh turun ke lapangan membantu korban banjir.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Namun yang menarik justru komentar dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendengar kabar tersebut. Ganjar mengaku langsung meminta klarifikasi atas viralnya postingan petugas Dinsos ke Pemkot Pekalongan.

Kabar viralnya petugas Dinsos Pekalongan asyik karaokean saat banjir melanda kota tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di laman VIVA.co.id, Jumat, 12 Februari 2021. 

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Disamping tentunya masih banyak berita-berita pilihan redaksi lainnya yang menarik disimak pembaca setia VIVA. Berikut lima berita terpopuler VIVA sepanjang Jumat kemarin yang terangkum dalam round up berikut ini:

1. Viral Petugas Dinsos Karaokean saat Warga Kena Banjir, Ini Kata Ganjar

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

Petugas Dinsos Kota Pekalongan karaokean saat warganya terdampak banjir

Photo :
  • Facebook Mamase Eko

Beredar unggahan di media sosial warga korban banjir di Pekalongan tidak dilayani dengan baik saat minta bantuan beras di Kantor Dinas Sosial Pekalongan. Dalam postingan tersebut, warga justru merasa dipersulit mendapatkan bantuan.

Yang bikin geregetan, warga yang datang ke Dinsos tersebut dari kampung dan menempuh perjalanan sulit menerjang banjir, sementara saat berada di Dinsos petugasnya malah asyik berkaraoke.

Warga dengan nama aku Mamase Eko tersebut kemudian menceritakan pengalaman tidak mengenakkannya di grup facebook pekalongan info.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Hadiah Kapolri untuk Bripka Gunawan dan Brigpol Ilham

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan hadiah sekolah ke anggota

Photo :
  • dok Polri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Bripka Gunawan atas kesetiannya di program Balla Ewako. 

Penghargaan juga diberikan kepada anggota Polres Sinjai Brigpol Ilham Nur atas inisiatifnya mendirikan Perpustakaan Keliling.

Atas dedikasinya, kedua personel Polri tersebut mendapat promosi sekolah inspektur polisi (SIP). "Atas kesetiannya mereka diberikan promosi sekolah tahun depan," kata Listyo Sigit dalam kunjungan kerjanya ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 11 Februari 2021. 

Baca selengkapnya di tautan ini

3. KPK Cium Bau Gratifikasi Jatim Park Group ke Pejabat Kota Batu

Jatim Park Disterilisasi.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Dugaan keterlibatan PT Bunga Wangsa Sedjati (Jatim Park Group) dalam kasus dugaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur periode 2011-2017, terus menguat.

Disinyalir perusahaan milik Paul Sastro Sendjojo itu memberi hadiah atau janji kepada sejumlah pejabat Pemkot Batu Malang terkait pengurusan sejumlah izin.

Dugaan itu pun didalami oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan memeriksa Staf Ahli Pengembangan pada Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 (Dino Park), Ronny Sendjojo pada Kamis, 11 Februari 2021.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Anggota DPR dari PDIP Akui Beri Rp2 Miliar ke Pejabat Pengadilan

Pengadilan Tipikor/Ilustrasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

Anggota Komisi V DPR RI dari PDIP, Jimmy Demianus Ijie mengakui pernah menyerahkan uang sebesar Rp2 Miliar ke pejabat pengadilan untuk mengurus perkara yang menjeratnya. Uang Rp2 miliar tersebut diduga untuk mengurus vonis bebas terhadap Jimmy di tingkat kasasi.

Hal itu terungkap saat Jimmy bersaksi di sidang lanjutan perkara dugaan suap, gratifikasi, dan TPPU untuk terdakwa mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rohadi, yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, 11 Februari 2021.

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Microfon Anggota DPR Dimatikan Pimpinan saat Rapat Paripurna

Microfon Guspardi Gaus dimatikan pimpinan rapat

Photo :
  • youtube DPR

Ada tragedi terulang saat anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyampaikan pandangannya dalam rapat paripurna DPR pada 10 Februari 2021 kemarin. 

Microfon miliknya dimatikan oleh pimpinan rapat saat dia tengah menyampaikan pandangannya tentang SKB 3 menteri soal seragam sekolah.

Video Guspardi Gaus yang microfonnya dimatikan itu viral di media sosial. Dilihat VIVA dari Youtube DPR RI, Jumat 12 Februari 2021, momen dimatikan microfon Guspardi oleh pimpinan rapat paripurna saat dia meminta penjelasan kepada pimpinan sidang terkait hal dia pertanyakan.

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya