Jaksa Penuntut Habib Rizieq Meninggal hingga Jokowi Bagi Obat Isoman

Jaksa Nanang Gunaryanto
Sumber :
  • Instagram @kejaksaan.ri

VIVA – Salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus swab test RS Ummi yang menjerat mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq meninggal dunia. Jaksa bernama Nanang Gunaryanto meninggal pada hari Jumat, 16 Juli 2021.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pemberitaan mengenai meninggal Jaksa yang menjabat sebagai Kasubdit Penuntutan TPUL Pidum Kejaksaan Agung ini menarik perhatian pembaca VIVA. Kemudian ada juga pemberitaan mengenai pemilik apotek yang ditangkap polisi lantaran menjual obat COVID-19 terlalu mahal.

Lalu ada juga pemberitaan mengenai kegiatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang malam-malam membagikan obat COVID-19 untuk pasien isoman dan sembako ke warga.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Masih ada lagi berita menarik dan terpopuler VIVA kanal news lainnya sepanjang Jumat, 16 Juli 2021 yang akan dirangkum dalam round up:

1. Nanang Gunaryanto, Jaksa Penuntut Habib Rizieq Meninggal Dunia

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kejaksaan Agung RI berduka. Salah satu jaksa terbaiknya meninggal dunia hari ini, Jumat 16 Juli 2021. Dia adalah Jaksa Nanang Gunaryanto yang menjabat sebagai Kasubdit Penuntutan TPUL Pidum Kejaksaan Agung.

Diketahui, Jaksa Nanang merupakan salah satu jaksa yang menuntut kasus swab tes Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dikutip VIVA dari akun Instagram @kejaksaan.ri tertulis jika Jaksa Nanang meninggal di RS Bateshda Yogyakarta.

Baca selengkapnya di sini

2. Innalillahi, Ibunda Ike Nirwan Bakrie Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Bakrie. Ibunda dari Ike Nirwan Bakrie atau mertua dari Nirwan Dermawan Bakrie, Hj Siti Emmijati Soegeng Djarot binti Saleh Prawirodipuro meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia pada hari ini Jumat, 16 Juli di usia 93 tahun.

Telah berpulang ke Rahmatullah pagi ini Ibu Hj. Siti Emmijati Soegeng Djarot binti Saleh Prawirodipuro,” tulis pesan yang diterima VIVA, Jumat, 16 Juli 2021.

Semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT, diampuni dosanya, dilapangkan dan diterangkan kuburnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” lanjut pesan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Jual Obat COVID-19 Kemahalan, Pemilik Apotek Ditangkap Polisi

Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, menggrebek Apotik Global, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu 14 Juli 2021, karena kedapatan menjual obat COVID-19 terlalu mahal dari harga sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Alhasil, petugas kepolisian ikut mengamankan pemilik apotik, Sabam Nainggolan (38) serta dua karyawan apotik, yakni Roberto Bagio (20) dan Lamroni Naibaho (20). Mereka masih terus dilakukan pemeriksaan di Mako Polresta Deli Serdang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, Kompol M. Firdaus menjelaskan obat-obatan tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan Keputusan Menkes RI No : HK.01.07 / MENKES / 2486 / 2021 tentang harga eceran tertinggi (HET) obat masa pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

4. Luhut Diskusi Penanganan COVID-19 dengan Guru Besar FKUI, Ini Hasilnya

Selain berdiskusi dengan epidemolog, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan diskusi secara virtual bersama Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Menko Luhut didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Diskusi ini guna mendapat masukan dari para ahli dalam penanganan Pandemi COVID-19 dan penerapan kebijakan PPKM Darurat.

“Saya sudah diskusi bersama beberapa ahli, dan saat ini saya minta masukan dari Guru Besar FKUI, sehingga dapat menjadi acuan dalam langkah-langkah yang akan kami tentukan ke depannya dalam penerapan PPKM Darurat ini,” ungkap Menko Luhut dikutip dalam keterangan resmi Kementerian, Jumat 16 Juli 2021.

Baca selengkapnya di sini

5. Malam-malam, Jokowi Bagikan Sendiri Obat Isoman Gratis ke Warga

Presiden Joko Widodo, Kamis malam-malam 15 Juli 2021 memberi langsung paket obat isolasi mandiri atau isoman bagi warga. Paket obat gratis ini, sudah diluncurkan pada Kamis pagi. Juga diberikan sembako kepada mereka.

Agenda dadakan Jokowi malam-malam tadi, pukul 20.52 WIB adalah di rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog," ujar Presiden Jokowi, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya