Tengkleng Bu Harsi, Bunga Pinjol Sangat Tinggi

Warung Tengkleng Bu Harsi direbranding dengan memuat harga untuk per porsinya
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA - Seorang pedagang di Sukoharjo bernama Bu Harsi menjadi perhatian masyarakat. Hal itu karena ia disebut-sebut menjual dagangannya dengan harga yang tak wajar alias ngepruk.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berita mengenai tengkleng bu Harsi ini kemudian menjadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 10 Desember 2021.

Berita terpopuler kedua ditempati oleh kabar mengenai sumur resapan yang menjadi salah satu kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Mobil salah satu politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, kejeblos di sumur resapan. Hal itu kemudian menjadi perbincangan di masyarakat.

Sedangkan berita terpopuler ketiga yaitu terkait demo buruh di Jakarta. Para demonstran terlibat bentrok dengan polisi. Bahkan mereka menabrakkan mobil komando mereka ke kawat berduri yang melintang di jalan raya.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Selain tiga berita itu, masih ada dua berita lainnya yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama, mengenai perusahaan-perusahaan BUMN yang mempunya utang segunung. Kedua, soal fakta-fakta insiden kejeblosnya mobil politikus PSI di sumur resapan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 10 Desember 2021:

1. Diviralkan Harganya Ngepruk, Tengkleng Bu Harsi Kini Punya Daftar Menu

Tengkleng Bu Harsi yang berjualan di Kawasan Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo sedang jadi buah bibir. Tengkleng tersebut viral lantaran adanya unggahan di media sosial yang menyebut harganya ‘ngepruk’ atau tak wajar.

Penjual Tengkleng Bu Harsi yang diviralkan karena harganya ngepruk

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Adanya kabar itu menyebabkan pihak paguyuban pedagang kali lima dan Polsek Grogol bergerak membantu mengubah citra negatif pedagang Tengkleng yang kini sepi pembeli.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sumur Resapan Tempat Mobil Isyana-PSI Terperosok Sudah Diperbaiki

Sumur resapan yang berada di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kini sudah diperbaiki oleh dinas terkait.

Mpbil Isyana Bagoes Oka kejeblos sumur resapan

Photo :
  • Facebook Neno Wijayatno.

Melalui akun Twitter Arnold Memesah @arnold5508, Jumat, 10 Desember 2021, terlihat dalam unggahannya lokasi sumur resapan itu telah ditutup dengan plat besi atau baja dan tampak pula orang sedang jongkok di lokasi sumur resapan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Demo Sempat Ricuh, Mobil Komando Buruh Ditabrakan ke Kawat Berduri

Elemen buruh dari KSBSI sempat terlibat bentrok dengan polisi yang mengawal aksi mereka, di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Desember 2021.

Buruh sempat bentrok dengan polisi saat demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Bahkan, mereka nekat menerobos masuk penjagaan polisi. Dengan mobil komando, mereka menabrak kawat berduri yang melintang di jalan raya. Aksi mereka masih dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia.

Baca selengkapnya di sini.

4. 6 Perusahaan BUMN yang Miliki Utang Segunung, Ada yang Sampai Rp500 T

Beberapa perusahaan BUMN saat ini tengah menjadi sorotan publik, karena sejumlah perusahaan pelat merah tersebut mempunyai utang yang tidak sedikit. Kondisi pandemi Covid-19 adalah salah satu penyebab yang memperparah kondisi utang dari perusahaan milik negara tersebut.

Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Seperti yang terjadi pada PT Garuda Indonesia (Persero) yang disebut-sebut mempunyai utang menggunung sehingga maskapai nasional tersebut harus melakukan efisiensi dengan cara mengurangi jumlah penerbangan sampai armadanya.

Baca selengkapnya di sini.

5. 5 Fakta Mobil Isyana-PSI Terperosok Sumur Resapan Anies

Ban mobil belakang berwarna putih yang ternyata milik politikus PSI Isyana Bagoes Oka terperosok di sumur resapan yang baru dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gagasan sumur resapan Gubernur Anies Baswedan itu dibuat sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi banjir di Jakarta.

Sumur resapan yang telah diperbaiki di Lebak Bulus, Jaksel.

Photo :
  • Twitter Arnold

Peristiwa jeblosnya mobil di atas sumur resapan ini diungah akun Twitter Arnold Mamesa, Rabu, 8 Desember 2021. Ban mobil itu terperosok di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya