Bahar bin Smith Dilaporkan ke Polisi, Prajurit TNI di Papua Desersi

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Penceramah Bahar bin Smith berurusan lagi dengan polisi. Kali ini dia dilaporkan kepada Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan diadukan sebagai pelanggaran Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Duduk perkara sebenarnya belum begitu jelas karena polisi baru memberikan informasi awal secara terbatas. Namun, sang pengacara menduga laporan itu dipicu oleh pernyataan kliennya yang dianggap menyinggung Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman setelah sang jenderal membuat pernyataan "Tuhan bukan orang Arab".

Kabar pengaduan Bahar bin Smith itu sesungguhnya telah ramai menjadi perbincangan publik sejak akhir pekan lalu. Namun tetap menjadi perhatian publik terutama setelah sang pengacara mengonfirmasi kabar kliennya memang diadukan kepada polisi. Dia sekalian menyebut pelaporan itu berlebihan.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Berita itu juga menjadi salah satu artikel terpopuler di laman VIVA sepanjang hari kemarin, bersamaan sejumlah artikel lain yang paling banyak dibaca oleh warganet. Tim redaksi VIVA telah mengompilasi artikel-artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang Jenazah mantan bos Garuda yang merupakan terdakwa korupsi, seorang prajurit TNI di Papua yang desersi dengan membawa senjata api, pengemudi Gocar yang disangka memerkosa seorang perawat, dan asisten rumah tangga di Taiwan asal Indonesia yang mendapatkan uang warisan sebesar Rp1 miliar.

Simak ulasan selengkapnya artikel-artikel terpopuler itu, berikut ini:

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

1. Jenazah mantan bos Garuda diserahkan kepada keluarga

Mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia Hadinoto Soedigno dikabarkan meninggal dunia, Minggu, 19 Desember 2021. Dia merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi dalam pengadaan pesawat dan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia. Baca di sini.

2. Prajurit TNI di Papua desersi

Kodam XVII/Cenderawasih telah menyebarluaskan foto prajurit Prada Yotam Bugiangge yang melarikan dari kesatuan tanpa keterangan. Yotam menghilang pada Jumat sore pekan lalu dengan membawa sepucuk senjata api jenis SS-2 V1 dari kesatuannya di Kompi C Yonif 756/WMS, Kabupaten Keerom, Papua. Baca di sini.

3.  Bahar bin Smith berurusan lagi dengan polisi

Pengacara Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengatakan bahwa laporan terhadap kliennya kepada polisi dinilai berlebihan. Menurutnya, laporan ini terlalu mengada-ada. Dia menduga laporan itu dipicu pernyataan kliennya yang dianggap menyinggung KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Baca di sini.

4. Pemerkosa perawat berdalih kesurupan 

Polisi menangkap pengemudi GoCar berinisial HS yang dilaporkan memerkosa seorang perawat di Bogor, Jawa Barat.  
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku bahwa korban mengalami gangguan gaib oleh jin. Korban waktu itu pulang bekerja sebagai petugas pelayanan home care di Jakarta Selatan. Baca di sini.

5. Asisten rumah tangga asal Indonesia dapat warisan aktor Taiwan

Seorang aktor senior Taiwan, Chen Sung Young, meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021. Chen Sung Young meninggal dunia, pada usia 80 tahun, setelah berjuang beberapa tahun terakhir melawan penyakitnya. Dia meninggalkan warisan uang sebesar Rp1 miliar untuk seorang asisten rumah tangga (ART)-nya yang merupakan warga negara Indonesia. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya