Solok Banjir, Kontroversi Ustaz Mizan hingga Rel Layang Solo

Banjir di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat
Banjir di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Berita luapan Sungai Air Dingin dan Sungai Batang Hari banjiri permukiman warga di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menjadi berita terpopuler di News and Tranding VIVA pada Minggu 9 Januari 2022.

Pada berita tersebut, banjir terjadi di Solok sejak Sabtu malam 8 Januari 2022. Kepala BPBD Kabupaten Solok mengatakan banjir menyebabkan lahan-lahan pertanian tergenang dan sempat menghambat lalu lintas kendaraan.

Kemudian, berita terkait penceramah kontroversial Ustaz Mizan Qudsiah juga menjadi perhatian pembaca. Kali ini, berita ini terkait proses pengusutan ceramahnya oleh Polda NTB dengan mendatangkan ahli bahasa.

Lalu, berita terpopuler lainnya adalah rencana Kementerian Perhubungan yang akan membangun rel ganda dari Solo Balapan-Kalioso sepanjang 10 Km. Dan dari proyek itu akan dibangun 1,8 km rel layang terpanjang di Indonesia.

Dan tak kalah menghebohkan adalah berita inovasi SPBU yang membuat alat pengisian Nitrogen seperti ATM dan berita terkait Erick Thohir yang akan membuat Bali kawasan ekonomi kesehatan.

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Pemukiman Nagari Air Dingin Solok Kebanjiran