Puan dan Ganjar Bertemu dan Pensiunan Jenderal Diperiksa Kasus Satelit

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menebarkan bibit ke Waduk Jatibarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menebarkan bibit ke Waduk Jatibarang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hubungan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditengarai sedang tak harmonis kembali disorot menyusul rumor persaingan keduanya sebagai kandidat kuat calon presiden dari PDIP.

Dalam beberapa forum atau kegiatan, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir bersama tetapi keduanya malah berkegiatan sendiri-sendiri. Sejumlah pernyataan politis Puan maupun Ganjar kerap ditafsirkan sebagai saling sindir sehingga isu ketidakharmonisan keduanya kian menguat.

Namun, dalam satu forum pada Kamis, 27 Januari 2022, keduanya bertemu. Mereka hadir bareng dalam kegiatan tebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang, yang diprakarsai oleh PDIP Kota Semarang. Tetapi mereka tidak bertemu secara fisik melainkan secara virtual.

Berita tentang pertemuan secara virtual dua tokoh politik nasional itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Ganjar sempat menyebut nama Puan dalam pidatonya.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Photo :
  • Dok. DPR.

Selain kabar tentang Puan dan Ganjar, ada empat artikel terpopuler lainnya yang menjadi perhatian warganet pembaca VIVA, antara lain ramalan Bank Dunia tentang negara-negara berkembang, pengakuan mengejutkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kesaksian mantan penghuni kerangkeng manusia Bupati Langkat, dan dua pensiunan jenderal TNI diperiksa dalam kasus satelit.

Tim redaksi VIVA telah mengompilasi artikel-artikel terpopuler itu. Simak ulasan selengkapnya berikut ini: