Fakta Mengejutkan Sandy Walsh hingga 5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.
Sumber :
  • instagram.com/sandywalsh/

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Sabtu 26 Februari 2022.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dari kanal bola, ada berita mengenai Sandy Walsh. Ternyata, ada fakta mengejutkan terkait pemain yang ingin membela Timnas Indonesia tersebut.

Ada juga berita mengenai invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Ternyata, gejolak politik tersebut ikut memperingati dunia sepakbola.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up

1. Wonderkid Arema FC Absen Lawan Persik Kediri

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Wonderkid Arema FC, Hamzah Tito.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

 Wonderkid Arema FC, Hamzah Tito, absen di laga Derby Jawa Timur melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke 28 Liga 1 2021/22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada Minggu, 27 Februari 2022. Dia harus menjalani pemulihan akibat cedera yang dialami saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 lalu. 

Pemain sayap kanan Singo Edan itu harus ditarik keluar dan digantikan oleh seniornya Dendi Santoso pada menit 13. Hamzah Tito mendapat cedera engkel dan harus beristirahat untuk menjalani pemulihan sementara.

“Tito Hamzah saat ini dalam fase pemulihan karena mengalami cedera ankle saat menghadapi Persebaya,” kata Fisioterapi Arema FC, Reta Aroyyan Jumat, 25 Februari 2022. 

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Fakta Mengejutkan Sandy Walsh Ingin Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh

Photo :
  • Sandy Walsh . / instagram

Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengatakan, Sandy Walsh sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, sang pemain menolak tawaran Republik Irlandia.

Sandy Walsh saat ini tengah diusur proses naturalisasinya oleh PSSI dan pemerintah, melalui Kemenpora. Dia direkomendasikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selain Sandy Walsh, PSSI juga sedang memproses naturalisasi pemain KAS Eupen, di Liga Belgia, Jordi Amat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Photo :
  • ANTARA/Russian Pool/via Reuters/pri

Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir. Beberapa aspek ikut terpengaruh dengan aksi yang dipimpin Presiden Rusia Vladimir Putin ini.

Sepakbola ternyata ikut terpengaruh dengan invasi Rusia ke Ukraina. Dunia sepakbola ikut bergejolak dengan aksi tersebut.

Apa saja pengaruhnya? Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kisah Kaos Kaki Sampean jadi Official Merchandise MotoGP

 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi kaos kaki bermerek 'Sampean' asal Kampung Cihanjawar, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpilih menjadi official merchandise MotoGP  yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Kaos kaki itu diproduksi seorang perempuan bernama Rika Darmawati (39 tahun), seperti apa kisahnya?

Nama 'sampean' sendiri berasal dari diksi bahasa Sunda yang berarti kaki. Nama itu tercetus dari pribadi Rika yang lahir dan dibesarkan di keluarga Sunda. Awal mulanya, produk yang dirintisnya itu bernama Kaos Kakiku namun nama itu kemudian diganti saat mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) merek produknya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kisah Pilu Atlet Bulutangkis RI di All England, BWF Digempur Netizen

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Photo :
  • Instagram/@badminton.ina

 BWF World Tour Super 1000, All England Open 2022 akan digelar pada 16-20 Maret di Utilita Arena Birmingham. Berbicara tentang turnamen ini, ada kisah pilu dari skuad bulutangkis Indonesia pada 2021 lalu.

Kala itu, seluruh pemain dan ofisial Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bulutangkis bergengsi ini. Berawal dari postingan pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon di Instagram. 

Pemain Indonesia berada satu penumpang anonim yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus menjalani karantina dan gagal melanjutkan kiprah di All England.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya