Wonderkid Arema FC Absen Lawan Persik Kediri

Wonderkid Arema FC, Hamzah Tito.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Wonderkid Arema FC, Hamzah Tito, absen di laga Derby Jawa Timur melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke 28 Liga 1 2021/22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada Minggu, 27 Februari 2022. Dia harus menjalani pemulihan akibat cedera yang dialami saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 lalu.

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

Pemain sayap kanan Singo Edan itu harus ditarik keluar dan digantikan oleh seniornya Dendi Santoso pada menit 13. Hamzah Tito mendapat cedera engkel dan harus beristirahat untuk menjalani pemulihan sementara.

“Tito Hamzah saat ini dalam fase pemulihan karena mengalami cedera ankle saat menghadapi Persebaya,” kata Fisioterapi Arema FC, Reta Aroyyan Jumat, 25 Februari 2022.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Reta mengatakan, dari sisi cedera pemulihan Hamzah Tito bisa dilakukan dengan cepat, namun tampaknya terlalu berisiko untuk menurunkannya saat menghadapi Macan Putih. Sehingga tim medis Arema lebih memilih menunggu sampai pulih 100 persen.

“Sebenarnya tidak terlalu berbahaya, tapi terlalu berisiko jika diturunkan saat lawan Persik. Menunggu sampai benar-benar pulih,” ujar Reta.

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month

Dalam sesi latihan tim, Hamzah Tito sudah ikut turun ke lapangan. Hanya saja dia masih harus menjalani sesi latihan terpisah hingga kondisinya benar-benar membaik.

Pemain muda potensial jebolan akademi Arema FC ini mulai mendapat perhatian dari pelatih Eduardo Almeida. Musim ini merupakan debutnya, pemain asli Malang tersebut sudah mencatat 6 pertandingan untuk Singo Edan.

Borneo FC vs Madura United

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Madura United berhasil melangkah ke final Championship Series Liga 1. Tiket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 dalam leg kedua semifinal.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024