Serge Gnabry 'Tiru' Pawang Hujan, Timnas Indonesia U-19 Digasak Korsel

Selebrasi gol Serge Gnabry mirip dengan pawang hujan di sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Matthias Balk/Pool via AP

VIVA – Sepanjang Jumat 25 Maret 2022, terdapat lima berita dari kanal bola dan sport VIVA.co.id yang dapat sorotan dari pembaca. Deretan berita itu masuk kategori populer. Yang pertama soal pemain Bayern Munich, Serge Gnabry.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Gnabry disebut-sebut meniru gerakan dari pawang hujan yang bikin heboh di Sirkuit Mandalika, Rara Isti Wulandari. Muncul sebuah video viral yang menunjukkan selebrasi Gnabry mirip dengan gerakan mengaduk sendok yang dilakukan Rara.

Berita lainnya ada mengenai Timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor telak 0-7.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berikut lima berita terpopuler dirangkum kami sajikan dalam VIVA round up:

1. Heboh Serge Gnabry Disebut Tiru Gerakan Pawang Hujan Mandalika

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sosok pengusir hujan, Rara Istiati Wulandari

Photo :
  • Twitter.com/MotoGP

MotoGP Indonesia telah berakhir. Namun, beragam kisah mengenai ajang balap motor di Sirkuit Mandalika tersebut masih menjadi perhatian publik.

Salah satunya adalah kehadiran pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari. Dia melakukan gerakan di pinggir lintasan untuk mengusir hujan.

Ritual Rara yang viral adalah saat dia mengaduk mangkuk dengan sendok. Gerakan sempat diikuti pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, gerakan tak sempurna. Mangkuk yang dipegang terjatuh.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Timnas Indonesia U-19 Digasak Korsel 0-7, Ini Kata Ketum PSSI

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Korea Selatan U-19

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan pil pahit dalam laga uji coba di Korea Selatan. Usai dipermalukan tim kampus Yeungnam University 1-5, Garuda Muda dikalahkan Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7 di Daegu Auxiliary Stadium, Jumat 25 Maret 2022.

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Garuda Nusantara harus lebih kerja keras lagi. Apalagi Piala Dunia U-20 akan digelar tahun depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ditaklukkan Makedonia Utara, Italia Kubur Mimpi Tampil di PD 2022

Pemain Timnas Italia ratapi kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Nasib nahas dirasakan oleh Timnas Italia saat menjalani playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Timnas Makedonia Utara, Gli Azzurri harus menyerah 0-1 setelah kecolongan di menit akhir.

Dalam duel di Stadio Renzo Barbera, Jumat dini hari WIB, 25 Maret 2022, pasukan Roberto Mancini dipaksa menyerah 0-1. Hasil ini sekaligus memupus mimpi Italia untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Ini jadi kegagalan kedua beruntun bagi Italia tampil di gelaran sepakbola terakbar sedunia itu setelah pada 2018 mereka juga gagal lolos ke Rusia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ditambah Fajar/Rian, Ada 6 Wakil Indonesia di 8 Besar Swiss Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menambah daftar wakil Tanah Air yang lolos ke perempat final BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2022. Dipastikan ada enam wakil Merah Putih yang melangkahkan kakinya ke babak 8 besar.

Hal itu dipastikan usai Fajar/Rian menghajar ganda putra India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek.K, dua gim langsung 21-15 dan 21-12 dalam duel selama 29 menit.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dipertandingkan di PON 2024, Ini Harapan KONI pada PB FOBI

KONI Pusat melantik pengurus PB FOBI 2020-2024

Photo :
  • KONI

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, baru saja mengukuhkan dan melantik Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) masa bakti 2020-2024. Edy Kusuma dan jajarannya dilantik di Kantor Sekretariat PB FOBI, Jakarta, Kamis 24 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Marciano memberi pesan bagi pengurus PB FOBI terkait cabang olahraga barongsai yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya