PSG dan Bayern Munich Juara 'Liga Petani', Mario Aji Kesulitan

Bayern Munich juara Bundesliga 2021/2022
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA – Kesuksesan Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai liga domestik ternyata menuai cibiran. Banyak yang menyebut Bundesliga dan Ligue 1 sebagai Farmers League atau Liga Petani.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berita seputar Liga Petani tersebut menjadi yang banyak diburu pembaca VIVA sepanjang Senin 25 April 2022. Selain itu, masih ada berita lainnya yang tak kalah menarik.

Dari kanal sport, ada berita mengenai pembalap Indonesia Mario Aji. Ternyata, dia kesulitan mengaspal di Moto3 Portugal.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Langsung saja, berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Perjuangan AC Milan Terbayar Lunas, Menang Dramatis Atas Lazio

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan melawan Lazio

Photo :
  • twitter.com/acmilan

AC Milan berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Stadio Olimpico, markas Lazio dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 25 April 2022. Tim tamu unggul dengan skor 2-1.

Baru empat menit pertandingan berjalan, tuan rumah sudah berhasil menghentak. Ciro Immobile membobol gawang Milan yang dikawal oleh Mike Maignan.

Dalam situasi tertinggal, Milan coba memberi tekanan lebih gencar lagi ke pertahanan Lazio. Namun upaya anak asuh Stefano Pioli tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bayern Munich dan PSG Juara, Julukan 'Liga Petani' Semakin Kental

Selebrasi gol penyerang PSG, Neymar

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Bayern Munich dan Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menjuarai liga masing-masing akhir pekan lalu. Bayern sukses menjuarai Bundesliga sedangkan PSG sukses menjadi juara Ligue 1.

Dengan sisa tiga pertandingan, Bayern yang mengumpulkan 75 poin tak bisa dikejar Borussia Dortmund yang mengumpulkan 63 poin.

Sedangkan PSG mengumpulkan 78 poin dari 34 laga. Posisi mereka tak bisa dikejar Olympique Marseille (65 poin) dengan empat pertandingan sisa.

Meskipun demikian, tetap saja cibiran muncul terkait sukses dua klub tersebut. Predikat Farmers League atau Liga Petani semakin melekat pada Bundesliga maupun Ligue 1.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Liverpool Menangkan Duel Merseyside

Liverpool vs Everton

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool keluar sebagai pemenang derby Merseyside. Bermain di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 24 April 2022, mereka unggul 2-0 atas Everton.

Liverpool berhasil mendominasi pertandingan sejak menit awal. Tapi mereka harus menghadapi barisan pertahanan yang rapat dari para pemain Everton.

Sulit bagi Liverpool untuk bisa mendapat peluang berbahaya ke gawang tim tamu. Ada tiga percobaan yang dilakukan skuad asuhan Juergen Klopp, namun tak ada yang tepat ke sasaran.

Baca berita lengkapnya di sini. 

4. Sebab Mario Aji Kesulitan di Moto3 Portugal

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji

Photo :
  • Istimewa

Pembalap Indonesia, Mario Aji harus puas finis pada urutan ke-16 di Moto3 Portugal. Mengaspal di Algarve International Circuit, Minggu 24 April 2022, dia mengaku kesulitan.

Mario Aji memulai balapan Moto2 dari posisi kedua. Hasil kualifikasi sehari sebelumnya menempatkan dia menjadi pembalap tercepat, di belakang Deniz Oncu yang membela Red Bull KTM.

Sayangnya, pembalap kelahiran 2004 itu belum bisa maksimal pada hari lomba. Posisinya terus melorot, dan diakuinya ada kesulitan dialami.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Susi Susanti: Indonesia Sulit Bersaing di Tunggal Putri Dunia

Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

Photo :
  • badmintonindonesia.org

Legenda bulu tangkis nasional Susi Susanti menilai bahwa Indonesia sulit bersaing pada sektor tunggal putri dunia karena kurangnya regenerasi dan tidak jarang wakil Merah Putih gugur di babak awal atau petengahan turnamen.

Menurut peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu, kualitas tunggal putri Indonesia masih kalah jauh dibandingkan pebulu tangkis lainnya di Asia.

“Di tunggal putri, banyak pemain tangguh dari Asia sehingga persaingan di tunggal putri ketat. Kita harus bekerja ekstra keras untuk mendapat medali,” kata Susi tentang peluang Indonesia di SEA Games dan Asian Games, dikutip dari laman Komite Olimpiade Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya