Heboh Calon Bintara Gagal Pendidikan, Adik Jokowi Doakan Alex 2024

Calon bintara Polisi bersiap ikuti psikotes. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Antara/ Saiful Bahri

VIVA – Sejumlah artikel di kanal News VIVA dengan isu tertentu masuk deretan terpopuler yang banyak dibaca. Salah satu artikel terpopuler terkait gagalnya seorang pemuda dalam tes calon bintara dengan curhat di media sosial.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

Selain itu, ada kabar adik kandung Jokowi, Idayati bersama suaminya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang datang ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 20 Mei 2022. Tujuan mereka berdua bertemu dengan tokoh Bogor, Alex Purnama Johan.

Selanjutnya, masih terkait kehebohan calon bintara yang tiba-tiba digagalkan dan diganti orang lain. Dia curhat di media sosial bahwa namanya digeser orang lain

Terpopuler: Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Diulang, 2 Pengakuan Shin Tae-yong

Dari sub kanal Bisnis, ada artikel yang menyedot pembaca karena aksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia unjuk gigi dengan ketangkasan di depan pada peserta CPNS dan para anggota Kopassus TNI-AD dengan coba praktikan demonstrasi ketangkasan lempar pisau dan mematahkan hebel tebal.

Lalu, terkait update kabar hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Anak sulung Ridwan Kamil itu tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Berikut 5 artikel terpopuler di Kanal News sepanjang Senin, 30 Mei 2022 yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Curhat Calon Bintara Gagal Pendidikan, Polda Metro: Buta Warna Parsial

Pemuda yang Digagalkan Seleksi Bintara Polri

Photo :
  • Tangkapan Layar

Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pemuda yang heboh gagal pendidikan calin bintara tersebut belum pernah lulus. Menurut dia, sang pemuda itu memiliki masalah kesehatan yaitu buta warna parsial.

"Calon siswa sudah mendaftar di Polda Metro Jaya sebanyak tiga kali dan gagal karena didiagnosa buta warna parsial," kata Zulpan dalam keterangannya, Senin 30 Mei 2022. Baca selengkapnya di sini.

2. Adik Jokowi Datang ke Bogor, Doakan Alex Jadi Bupati 2024

Adik Presiden Jokowi, Idayati bertemu dengan Alex Purnama Johan.

Photo :
  • VIVAco.id/Muhammad AR

Momen pertemuan antara adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menjadi spekulasi politik. Mereka datang ke Puncak, Bogor untuk bertemu dengan Alex Purnama Johan.

Alex mengakui kedatangan Idayati selain bersilaturahmi juga mendoakan dirinya untuk maju ke Pilkada Kabupaten Bogor pada 2024. Baca selengkapnya di sini.

3. Viral Pemuda Calon Bintara Tiba-tiba Digagalkan dan Diganti Orang Lain

Pemuda yang Digagalkan Seleksi Bintara Polri

Photo :
  • Tangkapan Layar

Viral video yang perlihatkan seorang calon Bintara Polri gagal pendidikan. Dari pengakuannya, namanya digeser oleh orang lain. 

Siswa pendidikan kepolisian yang telah lulus ini digagalkan pada gelombang kedua. Bahkan siswa ini sudah enam bulan melakukan bimbingan persiapan pelatihan dan menduduki rangking 35 dari 1.200 peserta. Baca selengkapnya di sini.

4. Geger, Diam-diam Menteri Basuki Punya Ilmu Kanuragan Tersembunyi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jalur Pansela, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Acara penutupan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 Kementerian PUPR digelar di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus di Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat. 

Namun, saat itu, diam-diam Menteri PUPR Basuki Hadimuljono unjuk ketangkasan di depan pada peserta CPNS dan para anggota Kopassus TNI-AD dengan mencoba praktikan demonstrasi ketangkasan lempar pisau dan mematahkan hebel tebal. Baca selengkapnya di sini.

5. Foto Profil IG Istri Ridwan Kamil Berubah, Atalia: Mohon Doakan A Eril

Foto profil IG Istri Ridwan Kamil

Photo :
  • Instagram @ataliapr

Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan. Meski demikian, belum ada tanda-tanda penemuan Eril, sapaan Emmeril. 

Selain keluarga, hampir semua kalangan turut mendoakan agar Eril bisa segera ditemukan. Sang Ibu, Atalia Praratya bahkan meminta doa dari warga untuk anaknya. "Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan a eril," tulis Atalia di bio Instgram resminya @ataliapr yang dikutip VIVA, Senin 30 Mei 2022. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya