Detik-detik Sebelum Brigadir J Ditembak Mati, Dosa Ferdy Sambo

Pemakaman Brigadir J, Rabu, 27 Juli 2022.
Pemakaman Brigadir J, Rabu, 27 Juli 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA – Kasus pembunuhan Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang diduga didalangi Irjen Ferdy Sambo masih menjadi sorotan publik. Artikel terkait isu ini pun jadi terpopuler sepanjang Sabtu, 13 Agustus 2022.

Artikel tersebut menyangkut penjelasan Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto terkait tak ada peristiwa dugaan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir J. Agus mengatakan indikasi tersebut terungkap dari hasil gelar perkara yang dipimpin langsung olehnya pada Jumat siang.

Istri mantan Propam Irjen Ferdy Sambo tampak memegang tangan Brigadir J

Istri mantan Propam Irjen Ferdy Sambo tampak memegang tangan Brigadir J

Photo :
  • Istimewa

Dari isu News lainnya ada Umat Katolik di Keuskupan Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikabarkan terpapar aliran sesat bernama Gereja Tuhan Yang Maha Kuasa. Pun, artikel selanjutnya yang masuk deretan terpopuler adalah menyangkut polemik Gus Samsudin dengan Marcel Radhival atau Pesulap Merah.

Kemudian, masih terkait soal pembunuhan Brigadir J. Menko Polhukam Mahfud MD bicara blak-blakan soal rekam jejak Irjen Ferdy Sambo yang sudah jadi tersangka. Lalu, dari isu politik ada artikel pujian Prabowo Subianto untuk Jokowi. Eks Danjen Kopassus itu menyebut Jokowi sebagai pemimpin yang negarawan.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kanal News yang dirangkum dalam Round-up:

1. Kabareskrim Ungkap Detik-detik Brigadir J Sebelum Ditembak Mati

Kapolri dan Kabareskrim

Kapolri dan Kabareskrim

Photo :
  • ANTARA

Bareskrim mengungkap hasil gelar perkara terkait pembunuhan Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Kabareskrim
Komjen Pol Agus Andrianto memastikan tak ada peristiwa pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo oleh Brigadir J.

Agus pun menjelaskan detik-detik Brigadir J sebelum dieksekuti mati. Sebelum ditembak, Brigadir J sempat dipanggil Ferdy Sambo. Baca selengkapnya di sini.

2. Aliran Sesat Muncul di NTT, Anggap Perempuan di China sebagai Tuhan

Ilustrasi aliran sesat.

Ilustrasi aliran sesat.

Photo :
  • Pixabay/ Matryx

Umat Katolik di Keuskupan Ruteng, Manggarai, NTT dikabarkan terpapar aliran sesat bernama Gereja Tuhan Yang Maha Kuasa.  Aliran tersebut ditengarai muncul di wilayah Flores pada akhir 2021 lalu. 

Aliran ini didalangi oleh seorang perempuan MFS dan adiknya EJ yang saat ini masih duduk di bangku kelas II SMK di Ruteng. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Manggarai, Goldolfus B. Ngarang membenarkan keberadaan sekte tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Gus Samsudin Klaim Ilmunya Tersambung ke Syekh Abdul Qadir Jaelani

Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim.

Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Ributnya Samsudin Jadab alias Gus Samsudin dengan Marcel Radhival atau Pesulap Merah masih ramai disorot publik. Kali ini, Gus Samsudin membuat pengakuan heboh dengan klaimnya soal ilmu yang tersambung dengan Syekh Abdul Qadir Jaelani.

Samsudin mengaku pernah belajar ilmu agama ke seorang ulama dan di pondok pesantren. Ilmu pengobatannya yang disertai doa-doa, yakni ruqyah, ia akui juga didapatkan di pesantren. Baca selengkapnya di sini.

4 . Mahfud Bongkar 'Dosa-dosa' Irjen Ferdy Sambo

Menko Polhukam Mahfud MD bicara blak-blakan soal rekam jejak Irjen Ferdy Sambo saat masih menjadi perwira menengah atau pamen dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Track Record yang dimaksud Mahfud terkait pelanggaran dan kasus yang sempat dituduhkan ke eks Kadiv Propam tersebut.

"Dalam situasi begini kan semua keluar. Oh ini melakukan ini hingga track record Pak Sambo yang dulu tidak diperdulikan termasuk saya. Itu masuk tuh laporannya," ujar Mahfud MD. Baca selengkapnya di sini.

5. Prabowo: Saya Akui Kepemimpinan dan Kenegarawan Pak Jokowi

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pujian untuk Presiden RI Joko Widodo. Prabowo menyebut Jokowi sebagai pemimpin negarawan.

Dia melontarkan pujian ke Jokowi karena soal lawan yang dijadikan sebagai kawan. Ia bilang Jokowi selalu memikirkan kepentingan rakyat. Baca selengkapnya di sini.