KSAD Minta Jangan Jadi Ayam Sayur, Remaja 17 Tahun Dituduh Bjorka

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Sumber :
  • ANTARA/Linna Susanti

VIVA Round Up - Polemik Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dengan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon masih menyebot perhatian publik. Instruksi Dudung ke prajurit TNI AD agar tak jadi ayam sayur untuk merespons Effendi jadi artikel terpopuler di VIVA sepanjang Kamis, 15 September 2022.

Dikejar Kelompok Lain Saat Tawuran, 3 Remaja Malah Tenggelam di Sungai dan Ditemukan Tewas

Selain itu, isu terkait Pangeran Charles yang naik tahta menjadi Raja Baru Inggris juga masih banyak dibaca. Aktivitas perkenalan Raja Charles sebagai penguasa baru Inggris menarik perhatian pembaca.                      

Masih dari isu Dunia, ada artikel terpopuler lain yang mengulas harga es teh manis lebih murah dibanding harga BBM di Brunei Darussalam. Selain itu, ada artikel curhat remaja Cirebon yang dituduh sebagai hacker Bjorka.

Live di Instagram saat Tawuran, 11 Remaja Digulung Satreskrim Polres Serang

Berikut  5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Jenderal Dudung: Jangan Jadi Ayam Sayur, Bergejolak Jangan Diam Aja

Terungkap! Remaja Tewas di Mampang Jaksel Ternyata Pelaku Tawuran

VIVA Militer: Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dispenad

Nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kembali memantik kontroversial karena ribut dengan Anggota DPR Effendi Simbolon. Pemicu awal karena omongan Effendi yang menyebut TNI kayak gerombolan melebihi ormas.

Dudung merespons dengan instruksi ke prajurit TNI AD. Dia minta agar para prajurit jangan jadi ayam sayur. Baca selengkapnya di sini.

2. Fakta Raja Charles III dan Pemujaannya Terhadap Islam

Raja Charles III putra kandung Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Zac Goodwin/PA via AP

Fakta sejak lama Raja Charles III dikenal sebagai sosok yang mengagumi, menghormati, dan menghayati nilai-nilai Islam dan umat Islam.  

Berbicara positif tentang banyak fitur agama, Raja Charles III selalu menjadi pendukung besar pluralisme agama dengan terlibat dalam banyak kegiatan antaragama. Baca selengkapnya di sini.

3.  Ternyata Harga BBM di Brunei Darussalam Lebih Murah dari Es Teh Manis

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyambut kunjungan pemimpin Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah (kedua kanan) didampingi Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen Bolkiah di Istana Merdeka.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Brunei Darussalam diketahui sebagai salah satu negara kaya raya. Meski kecil, kekayaan Brunei berlimpah sumber daya alam, terutama pertambangan.  

Sektor minyak bumi dan gas alam menjadi tumpuan mata pencaharian dan pendapatan utama negara tersebut. Kuat dalam sektor tambang, penghasilan negara ini tentu saja tidak main-main. Baca selengkapnya di sini.

4. Viral Jawaban Raja Charles Diajak Minum Bir Bikin Semua Orang Tertawa

Raja Charles III, Putri Anne dan Pangeran Andrew (dari kiri ke kanan)

Photo :
  • Andrew Milligan/Pool Photo via AP

Resmi jadi penguasa baru monarki Inggris, Raja Charles III langsung sorotan publik. Aktivitas unggahan di media sosial (medsos) juga disorot dari Raja Charles III.

Charles juga  dikenal sebagai pribadi yang terkenal arogan tetapi memiliki selera humor baik. Rakyat Inggris menyukainya meski tak jarang mengkritiknya. Baca selengkapnya di sini.

5. Curhat Remaja 17 Tahun Asal Cirebon yang Dituduh Sebagai Bjorka

Warga Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai Bjorka

Photo :
  • tvOne

Hacker dengan identitas Bjorka saat ini menarik perhatian publik karena mempublikasikan data pribadi milik sejumlah pejabat. Aparat yang geram kini memburu Bjorka

Dugaan aparat mengarah terhadap salah seorang remaja di 17 tahun asal Cirebon, Jawa Barat. Namun, diduga aparat keliru. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya