Tengku Zanzabela, Pejabat Indonesia ke Israel, Kakak Asuh Ferdy Sambo

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela
Sumber :
  • Instagram @zanzabellaa

VIVA Round Up – Sepanjang Selasa 20 September 2022, ada 5 berita yang mendapat perhatian dari pembaca VIVA.co.id. Hingga kemudian, kelima berita tersebut masuk dalam deretan berita-berita terpopuler sepanjang kemarin.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Terpopuler pertama adalah mengenai sosok Tengku Zanzabela. Dimana dia disebut sebagai sahabat polisi, dan menyindir Najwa Shihab.

Berita terpopuler kedua, adalah kabar adanya pejabat dari Indonesia yang ke Israel secara sembunyi-sembunyi.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Untuk terpopuler ketiga, ada berita mengenai kabar adanya PHK karyawan di Shopee. Nah bagaimana sejarah dan kiprahnya di Indonesia, cukup menarik perhatian pembaca.

Terpopuler keempat, adalah menyangkut ide Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Yakni, untuk tersangka perempuan yang memiliki anak kecil, tidak dilakukan penahanan.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Terpopuler kelima, masih terkait kasus Ferdy Sambo. Ada kabar mengenai kakak asuh dari mantan Kadiv Propam Polri itu, yang membuat karirnya melejit.

Kelima berita tersebut masuk kami rangkum dalam Round-Up. Berikut 5 berita terpopuler sepanjang Selasa 20 September 2022:

1. Sosok Tengku Zanzabella, Sahabat Polisi yang Sentil Najwa Shihab

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela

Photo :
  • Instagram @zanzabellaa

Baru-baru ini nama Tengku Zanzabella tengah menjadi sorotan lantaran dirinya yang berani menanggapi pernyataan dari Najwa Shihab, seorang jurnalis dan presenter ternama di Indonesia yang mengkritik pihak kepolisian. 

Lanjut di sini


2. Pejabat Indonesia Diberitakan Kunjungi Israel Secara Sembunyi-sembunyi

VIVA Militer: Bendera Israel

Photo :
  • Moderate Rebels

Media Israel melaporkan pejabat Indonesia melakukan kunjungan ke negara itu secara diam-diam. Dalam pemberitaan yang ditulis oleh media i24News, nantinya para pejabat Indonesia melakukan pertemuan dengan Presiden Israel, Isaac Herzog. 

Lanjutkan di sini


3. Heboh PHK Karyawan, Begini Sejarah dan Kiprah Shopee di Indonesia

Shopee.

Photo :
  • The Straits Times

Salah satu perusahaan belanja online terbesar di Indonesia Shopee melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada pekerjanya. E-commerce asal Singapura ini melakukan PHK sebesar 3 persen, dengan alasan efisiensi perusahaan.

Lanjut baca di sini


4. Ide Kapolri: Tersangka Wanita yang Punya Anak Kecil Tak Ditahan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara terkait tak ditahannya Putri Candrawathi meskipun berstatus tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Diketahui, Putri tak ditahan karena alasan kemanusiaan dan masih memiliki balita

Lanjut di sini


5. Siapa Sosok Kakak Asuh yang Membuat Karir Ferdy Sambo Melejit?

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (tengah)

Photo :
  • ANTARA

Mantan Penasihat Kapolri, Muradi mengungkap adanya sosok kakak asuh dalam perjalanan karir eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Sosok kakak asuh tersebut berupaya membantu Sambo agar mendapatkan vonis ringan di kasus pembunuhan Brigadir J.

Lanjutkan di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya