Eks Karyawan Shopee, Rocky Sentil Luhut, Kakak Asuh Ferdy Sambo

Logo Shopee - Kantor Shopee
Logo Shopee - Kantor Shopee
Sumber :
  • Antara

VIVA Round Up – Berita mengenai pemutusan hubungan kerja ([HK) karyawan Shopee masih menjadi perhatian publik. Selain soal itu, ada berita lainnya yang tak kalah menarik. Mulai dari perbincangan antara Rocky Gerung dengan Menko Luhut hingga ramalan Nostradamus tahun 2023.  

Ada pula berita yang masih menjadi perhatian khusus publik yakni mengenai Ferdy Sambo. Kali ini yang menjadi sorotan lantaran adanya bekingan Sambo yang biasa disebut dengan kakak asuh. Untuk mengulas semua berita tersebut, VIVA akan menjelaskan satu persatu informasinya, di antaranya:

1. Eks Karyawan Shopee yang Terkena PHK 'Dibombardir' Tawaran Kerja

Shopee.

Shopee.

Photo :
  • Kr-Asia

Fenomena unik muncul beberapa hari setelah pengumuman pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Shopee Indonesia. Eks karyawan yang terkena kebijakan itu 'dibombardir' tawaran pekerjaan oleh para pemburu talenta di media sosial profesional, LinkedIn.  

Hal itu terungkap dalam unggahan Recruitment Lead & Operations Excellence Lead Shopee, Femita Putri. Ia menuturkan, pihaknya harus berpisah dengan talenta yang berkontribusi terhadap kemajuan Shoepee. Selengkapnya di sini

2. Luhut ke Rocky Gerung: Baru Bertemu 2 Kali, Anda Kritik Saya Banyak

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Rocky Gerung

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Rocky Gerung

Photo :
  • YouTube RGTV channel ID

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi tamu dalam podcast YouTube pengamat politik Rocky Gerung. Ada beberapa isu yang diperbincangkan Luhut dan Rocky. 

Awal perbincangan disampaikan Rocky dengan prolog terkait podcast-nya yang baru tersebut. Dia pun sempat membuka obrolan dengan Luhut soal waktu kapan mampir ke restoran khas masyarakat Batak, Lapo Tuak.

Selengkapnya di sini

3. 8 Ramalan Nostradamus di Tahun 2023, No 6 Tentang Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II berada di kereta kehormatan

Ratu Elizabeth II berada di kereta kehormatan

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Nostradamus berpendapat bahwa pada tahun 2023 akan dimulai era baru, baik dari segi penanggalan, tetapi juga secara realistis. Tahun 2023 menandai momen sakral, menguntungkan dan pada saat yang sama, berbahaya dalam sejarah umat manusia, yang dimaksudkan untuk membawa bencana. 

Selengkapnya di sini

4. Ferdinand Bikin Polling Pilpres, Anies Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Polling yang dibuat Ferdinand Hutahaean di akun Twitter..

Polling yang dibuat Ferdinand Hutahaean di akun Twitter..

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean membuat polling terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di akun Twitter-nya. Di polling itu, eks politikus Partai Demokrat itu menyertakan Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Ferdinand saat dikonfirmasi VIVA membenarkan polling yang dibuatnya. Dalam polling itu, Ferdinand menulis tagar #PollingPilpres. 

Selengkapnya di sini

5. Sosok Kakak Asuh Beking Ferdy Sambo

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (tengah)

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (tengah)

Photo :
  • ANTARA

Belakangan terungkap fakta terbaru soal kekuatan besar yang meng-cover Ferdy Sambo sehingga ia dapat dengan mudah menduduki posisi penting di Polri. Sosok itu disebut memiliki hubungan dekat dengan Sambo sebagai kakak asuh. 

Kemudian, sosok kakak asuh ini juga disebut sedang berupaya membantu Ferdy Sambo agar mendapatkan vonis ringan di kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Selengkapnya di sini