Kecelakaan Beruntun di Tol Pandaan Malang, Pertalite Berubah Warna

Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol KM 77 Malang-Surabaya.
Sumber :
  • tvOne-Edy Cahyono

VIVA Round Up - Sejumlah berita menghiasi kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 26 September 2022. Berita terpopuler ditempati oleh dugaan penyebab kecelakaan beruntun di Tol Pandaan Malang.

Mobil HR-V Tertimpa Bak Truk Gandeng di Gresik, 2 Orang Tewas

Sedangkan, berita terpopuler kedua terkait dengan eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa Sambo bisa saja kembali ke institusi Polri.

Oleh karena itu, ia mengimbau Presiden Jokowi untuk meninjau Perpol Nomor 7 Tahun 2022.

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Sementara itu, berita terpopuler ketiga yaitu soal Komisi I DPR yang mengundang Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman untuk menghadiri rapat bersama mereka. Pada rapat ini, dua petinggi di tubuh TNI itu kompak hadir bersama Menhan Prabowo Subianto.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lain yang juga tidak kalah bagus. Pertama, soal penganiayaan yang dilakukan Polwan di Riau terhadap pacar adiknya. Si polwan kini menjadi tersangka.

Bukan KDRT Karena Udah Cerai, Tamara Tyasmara Ngaku Dianiaya Angger Dimas di Depan Dante

Kedua, pertalite yang berubah warna bikin heboh masyarakat. Pertamina pun angkat bicara.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 26 September 2022:

1. Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pandaan Malang

Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus Restu tujuan Malang-Surabaya dengan empat kendaraan lainnya terjadi di Tol Malang-Pandaan, Jawa Timur, pada Minggu sore, 25 September 2022. Satu orang tewas imbas kecelakaan tersebut yakni sang sopir Bus Restu.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Perwira Unit Patroli Jalan Raya (Panit PJR) Tol Jatim 4 Ipda Wawan menjelaskan kronologi kecelakaan merujuk keterangan dari kernet bus. Dia mengatakan awal kecelakaan beruntun diduga saat Bus Restu Panda hendak menyalip dari kiri ke kanan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sambo Bisa Balik Lagi ke Polri, Gatot Imbau Jokowi Tinjau Aturan Ini

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo minta agar Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, meninjau ulang Peraturan Kepolisian RI (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022. Perpol tersebut membahas soal Kode Etik Profesi Polri dan Komisi Kode Etik Polri.

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi.

Photo :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

Permintaan itu disampaikan Gatot karena melihat adanya kemungkinan peninjauan ulang terhadap putusan sidang yang diterima mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Baca selengkapnya di sini.

3. DPR Undang Prabowo, Panglima TNI Raker, KSAD Dudung Diminta Hadir

Komisi I DPR menjadwalkan rapat kerja atau raker dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AD (KSAD), Kepala Staf TNI AL (KSAL), dan Kepala Staf TNI AU (KSAU). Raker rencananya dimulai pada Senin, 26 September 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Rapat Kerja Komisi 1 DPR RI dengan Menhan, Panglima TNI, KASAD, KASAU, KASAL

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dikutip surat undangan rapat dari Wakil Ketua Komisi I DPR Teuku Riefky Harsya, agenda raker terkait pembahasan penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Pertahanan RI/TNI Tahun Anggaran 2023.

Baca selengkapnya di sini.

4. Aniaya Pacar Adiknya, Polwan di Riau Jadi Tersangka

Kasus dugaan pengeroyokan dengan pelaku seorang oknum Polisi Wanita (Polwan) berinisial IDR dan ibunya YUL memasuki babak baru.

Ilustrasi penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Sebelumnya, IDR dan YUL, dilaporkan oleh seorang wanita warga Pekanbaru berinisial RAK, ke Polda Riau, pada Kamis, 22 September 2022.

Baca selengkapnya di sini.

5. Heboh Pertalite Berubah Warna, Pertamina Buka-bukaan

Media sosial ramai kabar yang menyebut soal adanya perbedaan warna pada bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Di mana, ada sebuah postingan yang memperlihatkan gambar perbedaan warna BBM Pertalite dengan warna hijau pekat, dan satu lagi berwarna hijau agak terang.

BBM Pertalite di SPBU.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)/HO-Pertamina

Apalagi, narasi yang juga disebarkan bersama postingan tersebut adalah bahwa terdapat perbedaan lain pada kedua jenis Pertalite itu. Di mana salah satunya disebut-sebut lebih boros saat digunakan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya