Ade Armando Disentil Yusril, Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan

Pakar komunikasi sekaligus dosen UI, Ade Armando
Pakar komunikasi sekaligus dosen UI, Ade Armando
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA Round Up - Sejumlah berita menghiasi kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 2 Oktober 2022. Berita terpopuler datang dari akademisi sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando.

Dosen di Universitas Indonesia itu disentil Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra. Sebabnya, Ade bicara terkait Bank Mandiri. Yusril di sini bertindak sebagai kuasa hukum bank milik pemerintah tersebut.

Berita terpopuler kedua yaitu terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Penggunaan gas air mata oleh polisi jadi sorotan serius.

Alasannya, FIFA sudah melarangnya. Tapi, aparat kepolisian malah memakainya. Hal itu kemudian memicu jatuhnya ratusan korban jiwa.

Sedangkan, berita terpopuler ketiga adalah masih soal tragedi Kanjuruhan. Menko Polhukan Mahfud MD mengeluarkan pernyataan yang menyalahkan panpel pertandingan atas insiden tersebut.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita yang tidak kalah bagus. Pertama, soal kasus KDRT yang melibatkan pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Kedua, kembali soal tragedi Kanjuruhan. Kali ini mengenai penjelasan Polri soal alasan penggunaan gas air mata.