Kebakaran Maut, Bom Bunuh Diri Meledak hingga Hotman Paris Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Pengacara Hotman Paris.
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Mengawali pekan ini, ada beberapa berita yang menarik dan paling banyak dibaca sepanjang akhir pekan kemarin. Kasus narkoba yang menjerat mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa masih cukup menyita perhatian masyarakat.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kali ini, ada berita mengenai pengakuan mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara yang juga telah ditetapkan tersangka dalam kasus ini. Melalui kuasa hukumnya, ia mengaku dipaksa Irjen Teddy menyisihkan barang bukti sabu hasil penangkapan anak buahnya.

Lalu ada juga mengenai kabar pengacara kondang, Hotman Paris yang menjadi kuasa hukum Irjen Teddy. Pengacara penuh kontroversi ini pun mengungkapkan alasannya.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Selanjutnya ada kabar duka soal inisiden kebakaran yang terjadi di Pademangan, Jakarta Utara. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam ini menewaskan 3 orang yang merupakan seorang ibu dan 2 anaknya.

Kemudian ada berita simulasi yang dilakukan oleh Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka terkait pengamanan KTT G20 di Bali. Dalam simulasi yang digelar di hotel Four Point By Sheraton, Ungasan, Badung, Sabtu, 22 Oktober 2022, terjadi situasi munculnya bom bunuh diri.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Terakhir ada kasus pembunuhan yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu. Tersangka bernama Rudolf membeberkan alasan mengangkut jasad korban bernama Icha menggunakan troli.

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Minggu, 23 Oktober yang telah dirangkum dalam round up, Selamat membaca !!

1. Pengakuan AKBP Dody Dipaksa Irjen Teddy Minahasa Sisihkan Barbuk Sabu

Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa saat merilis kasus narkoba di Bukittinggi

Photo :
  • Tribrata News

Pengacara eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba mengungkap perintah Irjen Teddy Minahasa (TM) yang meminta kliennya untuk menyisihkan barang bukti narkotika jenis sabu.

Barang bukti yang disisihkan itu merupakan hasil pengungkapkan kasus narkoba Polres Kota Bukittinggi sebesar 41,4 kg pada April-Mei 2022 lalu. Kemudian, barang bukti dilakukan pemusnahan pada 14 Juni 2022.

"Intinya adalah dari penjelasan klien saya ini pak TM ini memerintahkan memang untuk menyisihkan seperempat, dia minta seperempat dari 41,4 kg yang diungkap oleh Polres Bukit Tinggi yang pada saat itu memang Kapolresnya masih pak Dody," ucap Adriel di Polda Metro Jaya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Baca selengkapnya di sini

2. Detik-detik Ibu dan 2 Anaknya Tewas dalam Kebakaran di Pademangan

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • WIllibrodus/VIVA.

Tiga orang dalam satu keluarga tewas akibat kebakaran permukiman di Jalan Kebon Pisang RT 08/10 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu malam.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan Kompol Happy Saputra mengatakan korban masih dalam satu keluarga, yakni seorang ibu berinisial A (28), anak berusia 10 tahun berinisial AF, dan anak berusia lima tahun berinisial ANZ.

“Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri, dikarenakan api sudah membesar dimana saat Itu para korban sedang tertidur lelap,” ujar dia di Jakarta Utara, Sabtu malam.

Baca selengkapnya di sini

3. Jelang KTT G20, ‘Bom Bunuh Diri Meledak’ Dua Prajurit Gugur

Simulasi Bom Bunuh Diri Yonzipur 18/YKR.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

Momen menegangkan terjadi saat berlangsungnya KTT G20. Kemunculan pelaku bom bunuh diri membuat Kompi Zeni Penjinak Bahan Peledak Yonzipur 18/YKR, bereaksi cepat.

Pelaku bom bunuh diri yang menargetkan presiden Afrika berhasil dihadang. Dua petugas pengaman gugur dalam pengamanan bersama pelaku bom bunuh diri. 

Sejumlah bom yang dibawa oleh pelaku masih berada di dalam mobil. Tim penjinak turun melakukan tugasnya untuk mensterilkan kondisi. Termasuk, menjinakkan bom yang masih tersisa. 

Situasi mencekam tersebut terekam dalam simulasi yang dilakukan oleh Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka yang digelar di hotel Four Point By Sheraton, Ungasan, Badung, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Baca selengkapnya di sini

4. Rudolf Putuskan Angkut Jasad Icha Pakai Troli karena Ini

Pelaku Rudolf saat mengambil troli untuk mengangkut jasad Icha.

Photo :
  • Istimewa

Polisi ungkap alasan mengapa dua target dari pembunuhan yang dilakukan oleh Christian Rudolf Tobing selamat. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap ada target utama pembunuhan Rudolf merupakan pria inisial H. H awalnya memiliki hubungan baik dengan Rudolf.

"Ada calon target yang atas nama H ini merupakan dulunya kawan pelaku. Tapi ada berselisih paham sehingga bermusuhan dengan pelaku," kata Hengki kepada wartawan, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Polisi belum mengungkap alasan H dan Rudolf akhirnya bermusuhan. Namun, kebencian Rudolf semakin memuncak usai melihat Icha dan target H berada dalam satu lingkaran yang sama.

"Pelaku melihat media sosial dan melihat foto-foto di media sosial bahwa calon korban atas nama H, I, dan S masih bersama saat merayakan Natal ataupun kegiatan-kegiatan lain secara bersama. Pelaku merasa lebih sakit hati lagi dan berniat untuk menghabisi ketiganya," papar Hengki.

Baca selengkapnya di sini

5. Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Pengacara Hotman Paris Hutapea

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Pengacara terkenal, Hotman Paris secara resmi telah menjadi pengacara dari tersangka kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. Hal itu telah dikonfirmasi sejak hari ini, Minggu 23 Oktober 2022. "Benar sudah resmi," ujar Hotman saat dikonfirmasi, Minggu 23 Oktober 2022.

Hotman menegaskan, sebenarnya dirinya telah dimintai oleh mantan Kapolda Sumatera Barat itu sejak awal kasus menimpa dirinya. Namun demikian, Hotman belum bisa menjawab tawaran tersebut secara rinci. Pasalnya dia tengah berada di kawasan Bali guna mengurus acara ulang tahunnya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya