Pemuda Perkosa Ibu dan Adik Kandung, Ferdy Sambo Gugat Jokowi, hingga Viral Badai Dahsyat

Ilustrasi pemerkosaan
Sumber :
  • Tim tvOne - Jasa

VIVA Round Up – Berita tentang merosotnya moral anak bangsa kian mencuri perhatian pembaca VIVA sepanjang Kamis, 29 Desember 2022. Setelah kasus menantu dan mertua, kini muncul lagi perilaku tak beradab.

Setelah Banjir Bandang, UEA Kini Dilanda Badai hingga Hujan Es

Kasus itu terjadi di Lampung Selatan, di mana seorang pemuda bernama Satria (19) tega memperkosa ibu dan sekaligus adik kandungnya sendiri berinisial S yang berusia 7 tahun.

Di samping itu, berita yang cukup menyedot perhatian lainnya adalah Ferdy Sambo yang menggugat Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta, lantaran tak terima diberhentikan secara tidak hormat.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Kabar lainnya yang masuk daftar terpopuler adalah tentang harapan anak Ferdy Sambo menyambut tahun 2023, video viral badai dahsyat di Alam Sutera, dan terbongkarnya praktik dukun cabul di Malang. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up: 

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

1. Kronologi Pemuda di Lampung Perkosa Ibu dan Adik Kandungnya

Ilustrasi pemerkosaan

Photo :
  • Tim tvOne - Jasa

Seorang pemuda bernama Satria (19) tega memperkosa ibu sekaligus adik kandungnya sendiri berinisial S yang masih berusia 7 tahun di kawasan Lampung Selatan. 

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Senin 19 Desember 2022. Mulanya, Satria sebelum menyetubuhi adik kandungnya sendiri itu, meminta uang kepada sang ibu bernama Elyana (38). Tak diberikan uang oleh sang ibu, Satria malah mengamuk hingga mengejar ibu kandungnya itu.

Baca selengkapnya di sini

2. Tak Terima Dipecat, Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri

Sidang kode etik Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • Polri TV

Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo menggugat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta, lantaran tak terima diberhentikan secara tidak hormat atau PTDH sebagai anggota Polri. 

Keterangan tersebut pun tertuang dalam laman resmi sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Jakarta nomor 476/G/2022/PTUN_JKT tertanggal 29 Desember 2022.

Baca selengkapnya di sini

3. Trisha Eungelica Anak Ferdy Sambo di Tahun 2023: Semoga Tetap Bertahan Hidup

Trisha Eungelica dan ayahnya Ferdy Sambo

Photo :
  • TikTok @peppyysam

Trisha Eungelica, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi baru-baru ini mengungkapkan harapannya di tahun baru 2023. Rupanya harapan yang diinginkannya cukup membuat haru yakni bisa tetap bertahan hidup dalam hal yang saat ini tengah menimpa keluarganya.  

Seperti yang diketahui, sang ayah Ferdy Sambo dan ibunya Putri Candrawathi tengah terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang cukup menyita perhatian publik pada beberapa bulan belakangan ini. 

Baca selengkapnya di sini

4. Viral Video Badai Dahsyat di Alam Sutera, BPBD Tangsel: Itu 2 Minggu Lalu

Hujan deras dan angin kencang melanda kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Photo :
  • Istimewa

Viral video menampilkan hujan deras disertai angin kencang yang tengah melanda kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Dalam video itu, tampak sejumlah pohon tumbang akibat diterpa hujan badai dahsyat tersebut. 

Video itu diunggah akun Snakevideo @Muhammadsolihi609. Tampak sejumlah pohon berukuran besar dan sedang yang berada di sebuah lahan parkir mengalami tumbang.

Baca selengkapnya di sini

5. Dukun Cabul Modus Rukiah dengan Vibrator di Malang Ternyata Dikenal Baik dan Rajin Beribadah

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • Poverty Action Lab

Pria mengaku dukun yang ditangkap polisi karena disangka mencabuli pasiennya gadis di bawah umur di Malang, Jawa Timur, dikenal orang yang baik dan bahkan rajin beribadah. 

Para tetangga memang mengetahui pria berinial E (47 tahun) itu sudah lama membuka jasa pengobatan alternatif dengan metode rukiah. Namun mereka tak pernah menyangka E berbuat asusila kepada sejumlah pasiennya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya