Pengakuan Mantan Napi Kasus Kebakaran Kejagung, Brio Diamuk, hingga Tragedi Ajudan Kapolres Kuansing

Mantan narapidana kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI
Sumber :
  • Youtube Akuratco

VIVA Round Up – Berita tentang fakta-fakta pengakuan mantan narapidana dalam kasus kebakaran Kejaksaan Agung (Kejagung) jadi yang terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Minggu, 19 Februari 2023. Pria bernama Imam Sudrajat buka suara terkait kasus yang menimpa dirinya pada Agustus 2020 lalu.

Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Dalam kasus kebakaran Kejagung itu, dia langsung diproses hukum oleh pihak Kepolisian. Salah satu polisi yang menangani kasus tersebut adalah Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo yang saat itu masih Jenderal Bintang Satu atau Brigjen.

Berita terpopuler kedua diisi dengan kabar sebuah mobil berjenis Honda Brio diamuk massa hingga remuk dan rusak parah. Mobil LCGC itu dihancurkan warga lantaran kabur tak mau membayar usai mengisi BBM.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Selanjutnya, berita terbanyak dibaca lainnya adalah tentang ajudan sekaligus sopir dari Kapolres Kuansing yang ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di Asrama Polisi Sungaijering, Polres Kuansing, Riau.

Dua berita lainnya adalah masih tentang pernyataan Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata mengungkap terkait sosok ajudan sekaligus sopirnya itu. Juga berita tentang dua WNI yang sempat hilang kontak usai Gempa Turki ditemukan meninggal dunia.

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news dalam Round Up berikut ini:

1. 4 Fakta Pengakuan Mantan Napi Kasus Kebakaran Kejaksaan Agung soal Ferdy Sambo

Mantan narapidana kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI

Photo :
  • Youtube Akuratco

Salah satu mantan narapidana dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Imam Sudrajat buka suara terkait kasus yang menimpa dirinya pada Agustus 2020 lalu. Dalam kasus kebakaran Kejaksaan Agung langsung diproses hukum oleh pihak kepolisian. 

Salah satunya kepolisian yang menangani kasus tersebut adalah mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Pada waktu itu, Ferdy Sambo masih Jenderal Bintang satu atau Brigjen.

Baca selengkapnya di sini

2. Tak Bayar Usai Isi BBM di SPBU, Brio Merah Diamuk Warga Hingga Rusak Parah

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Sebuah mobil berjenis Honda Brio di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamuk massa hingga remuk rusak parah. Mobil type LCGC itu dihancurkan warga lantaran kabur tak mau membayar usai mengisi BBM. Aksi perusakan mobil tersebut menjadi heboh lantaran viral di jejaring media sosial (Medsos). 

Dalam video yang beredar, terlihat warga telah berkumpul dan meluapkan kekesalannya dengan menghantam menggunakan batu berkali-kali ke kaca mobil Brio dengan bernomor polisi DD 1531 RE tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Briptu Rian Ajudan Kapolres Kuansing Tewas Gantung Diri di Asrama Polisi

Ilustrasi bunuh diri.

Photo :
  • U-Report

Briptu Rian Yoga Saputra ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di Asrama Polisi Sungaijering, Polres Kuansing, Riau. Peristiwa tewasnya Briptu Rian terjadi pada Jumat 17 Februari 2023 sore sekira pukul 15.00 WIB.

Briptu Rian sendiri diketahui merupakan ajudan sekaligus sopir dari Kapolres Kuansing, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Oktha Dinata. Dirinya pun membenarkan adanya kejadian ini.

Baca selengkapnya di sini

4. Kapolres Kuansing Ungkap Sosok Ajudannya yang Tewas Gantung Diri di Asrama Polisi

Kapolres Kuansing Sengingi AKBP Rendra Oktha Dinata

Photo :
  • Polres Kuansing Sengingi

Kapolres Kuansing, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Oktha Dinata mengungkap ajudan sekaligus sopirnya, yaitu Briptu Rian Yoga Saputra adalah sosok yang baik dan murah senyum selama hidupnya. 

"Kalau sifatnya sih baik dia ini, dengan keluarga saya, dengan anak-anak tuh baik, murah senyum, ceria," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 18 Februari 2023.

Baca selengkapnya di sini

5. Dua WNI Hilang Kontak Usai Gempa Turki Ditemukan Meninggal Dunia

Salat jenazah bagi WNI yang meninggal akibat gempa di Turki, Sabtu (18/2/2023)

Photo :
  • ANTARA/HO-KBRI Ankara

Dua warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Dyarbakir, Turki, yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak usai peristiwa gempa bumi, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal sudah menyampaikan secara langsung kabar duka ini kepada keluarga kedua WNI itu di Indonesia. 

"Kita semua sangat berduka cita. Insya Allah dengan telah terkonfirmasinya jenazah kedua saudara kita, KBRI Ankara dan Kementerian Luar Negeri akan segera mengupayakan pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing", kata Iqbal dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Minggu, 19 Februari 2023. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya