Tak Bayar Usai Isi BBM di SPBU, Brio Merah Diamuk Warga Hingga Rusak Parah

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA Nasional – Sebuah mobil berjenis Honda Brio di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamuk massa hingga remuk rusak parah. Mobil type LCGC itu dihancurkan warga lantaran kabur tak mau membayar usai mengisi BBM.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Aksi perusakan mobil tersebut menjadi heboh lantaran viral di jejaring media sosial (Medsos). Dalam video yang beredar, terlihat warga telah berkumpul dan meluapkan kekesalannya dengan menghantam menggunakan batu berkali-kali ke kaca mobil Brio dengan bernomor polisi DD 1531 RE tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda menjelaskan, peristiwa perusakan mobil itu terjadi pos polisi Tello Baru, pada Sabtu 18 Februari sore tadi. Puluhan warga terlihat mengurumuni mobol tersebut setelah kabur usai mengisi BBM di SPBU Jalan Tentara Pelajar. Para warga disebut mengejar mobil Honda Brio itu lantaran pengemudinya tak bayar usai isi BBM.

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

"Jadi kasusnya itu bermula karena tidak bayar setelah isi BBM di SPBU Tentara Pelajar. Nah, pengemudi Brio ini langsung kabur akhirnya dikejar dan didapat di dekst pos Polisi Tello disitu langsung dikerumuni warga dan diamuk," ungkap Zulanda saat dimintai konfirmasi, Sabtu 18 Februari 2023.

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Zulanda menegaskan, bahwa dalam video yang viral di media sosial menyebutkan jika pengemudi Honda Brio tersebut diamuk massa bukan karena tabrak lariz melainkan pengemudi tersebut kurang uang saat membayar BBM di SPBU hingga dikejar dan menyenggol pengendara lain.

"Jadi itu bukan tabrak lari yah awalnya. Tapi memang karena dugaan pelaku mengisi BBM namun lari dari SPBU karena kurang membayar," ungkap Zulanda

Beruntung, kata Zulanda, sopir mobil Brio itu langsung diamankan aparat kepolisian ke Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. Dia diamankan lantaran warga terus mengejar saat mobilnya sudah terhenti dan diamuk massa.

"Sudah diamankan untuk diperiksa. Sudah kami proses di Unit Laka Polrestabes Makassar untuk proses lebih lanjut," ungkap Zulanda.

Zulanda menambahkan, jika kasus tabrak lari yang dilakukan pengemudi Brio itu sudah diselesaikan di Pos Laka Lantas. Pihak korban mau berdamai dengan pelaku. Korban juga mempermasalahkan lantaran dirinya hanya luka ringan akibat senggolan saat pengemudi Brio ini dikejar.

"Jadi kalau tabrak lari sudah damai  korban tidak keberatan. Mereka sudah didamaikan. Yang berlanjut ini kasus kaburnya setelah isi BBM. Kita mau periksa dulu ini pengemudi tersebut," terang AKBP Zulanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya