Kecelakaan di JLNT Casablanca, Geger RS di Bawah Laut hingga Sahroni Soroti Video Tiktoker

Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA Round Up – Seorang pengemudi kendaraan roda dua mengalami kecelakaan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Korban yang mengemudikan sepeda motor Honda Scoopy mengalami kecelakaan tunggal, di jalan yang dilarang dilintasi kendaraan roda dua tersebut.

Saat berkendara, korban oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga terjatuh lalu meninggal dunia.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Berita tentang pengendara sepeda motor yang kecelakaan di JLNT Casablanca itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 8 Mei 2023.

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Di tempat terpisah, kecelakaan menimpa sebuah bus pariwisata yang membawa puluhan penumpang di Guci, Tegal, Jawa Tengah. Berita tentang kecelakaan tersebut juga banyak menarik perhatian pembaca VIVA

Selain itu, sejumlah berita lainnya juga banyak menarik animo pembaca VIVA. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 8 Mei 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Detik-detik Pengendara Scoopy Tewas Buntut Nekat Lewat JLNT Casablanca

Buntut nekat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, seorang pengendara roda dua meregang nyawa. Padahal sudah jelas ada larangan pengendara sepeda motor melintas di sana. 

Kejadiannya Minggu, 7 Mei 2023 malam sekira pukul 21.00 WIB. Persisnya kecelakaan terjadi di JLNT Casablanca arah timur tepatnya di seberang Gedung Mandiri wilayah Jakarta Selatan. Korban adalah pengemudi sepeda Motor Honda Scoopy.

"Korban berinisial D, laki-laki, 21 tahun," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Senin 8 Mei 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

2. 1 Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Mengerikan Bus Pariwisata Masuk ke Sungai di Guci Tegal

Sebelumnya viral bus pariwisata masuk ke sungai di kawasan Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu 7 Mei 2023.

Korban kecelakaan bus di Guci.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

Bus Pariwisata tersebut telah mengangkut setidaknya 30 orang lebih. Setelah bus tersebut jatuh ke sungai, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi korban. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sandiaga Uno: Hati Saya ke Oranye, Rasanya Ingin Berjuang Dengan PKS

Mantan politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, belum mengungkapkan niatnya bergabung partai politik. Meski begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sempat menyatakan hatinya oranye, dan keinginannya untuk berjuang bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Saya lihat di sini banyak oranye, hati saya juga ke oranye," ucap Sandi dengan tawa saat mengisi Dialog Interaktif Ekonomi Kreatif bertajuk ‘Kreativitas Santri Milenial Hadapi Digitalisasi’, Minggu 7 Mei 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Ditanya apakah ada keinginan bergabung dengan PKS. Sandi hanya tersenyum, dan mengakui bahwa hatinya lama ingin kembali berjuang bersama PKS. Sandi menilai kader PKS sangat militan dan berjuang dengan hati. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Geger Penemuan Rumah Sakit dan Kuburan di Bawah Laut

Penyelam di Dry Tortugas National Park dekat Key West, Florida, Amerika Serikat dikejutkan penemuan sisa-sisa dari rumah sakit dan kuburan kuno. Bangunan itu berada di pulau yang sekarang berada di laut atau bawah air. 

Melansir ABC, Senin, 8 Mei 2023, kuburan dan rumah sakit yang memiliki nuansa horor itu berasal dari abad ke-19. Pada masanya, rumah sakit itu digunakan untuk karantina pasien demam kuning yang merebak antara 1890 sampai 1900, sementara kuburannya juga untuk mereka yang tidak selamat.

Dulunya, struktur bangunan itu ada di tanah kering, namun akibat perubahan iklim dan badai membuat pulau tersebut menghilang di bawah gelombang. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Sahroni ke TikToker Bima: Awal Lu Kritik Gue Support, Sekarang Jadi Enggak Respect

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyoroti video yang diunggah TikToker Bima terkait dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung. Diketahui, Jokowi ke Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023 untuk mengecek jalan rusak yang sempat diviralkan oleh Bima. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

Mulanya, Bima membuka kotak pertanyaan atau question box di Instagram story. Kemudian, salah satu pengikutnya memberikan informasi bahwa Jokowi akhirnya pergi ke Lampung.

"Bim, Jokowi lagi ke Lampung," bunyi keterangan dalam question box tersebut seperti dilihat VIVA, Senin, 8 Mei 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya