Kapolda NTT Meradang, Istri Habib Bahar Bongkar Fakta Peristiwa Penembakan

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma
Sumber :
  • Jo Kenaru

VIVA Round Up – Video Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johni Asadoma dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur Ani Agas tengah asyik berbincang-bincang di tengah kunjungan Kapolda di Borong Manggarai Timur, viral di media sosial.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Dalam video yang viral tersebut, Ani yang adalah anak dari Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, terdengar menawarkan ke Irjen Johni Asadoma bahwa pemda bersedia memberikan lahan ataupun bangunan jika Polres Manggarai Timur membutuhkan.

Terkait hal ini, Irjen Johni memberikan klarifikasinya dan membantah dengan tegas hal tersebut. Dia menilai video yang viral itu adalah berita bohong alias hoaks. Berita yang mengulas mengenai kekesalan Irjen Johni terhadap video tersebut menjadi berita terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Selasa, 16 Mei 2023. 

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Selain itu, berita lainnya yang juga banyak menarik perhatian pembacaadalah berita yang mengulas mengenai dugaan penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith. Beredarnya rekaman suara sang Istri yang menceritakan peristiwa penembakan itu banyak menyedot perhatian masyarakat.

Pemberitaan yang mengulas fakta terkait penembakan Habib Bahar itu pun tak luput dari perhatian masyarakat sehingga masuk dalam berita terpopuler VIVA.

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Berikut deretan berita terpopuler di VIVA sepanjang Selasa, 15 Mei 2023:

1. Kapolda NTT Meradang Diviralkan Ditawari Tanah oleh Anak Bupati

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

Photo :
  • Jo Kenaru

Video Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur Ani Agas tengah asyik berbincang-bincang di tengah kunjungan Kapolda di Borong Manggarai Timur, viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, Ani yang adalah anak dari Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, terdengar menawarkan ke Irjen Johni Asadoma bahwa pemda bersedia memberikan lahan ataupun bangunan jika Polres Manggarai Timur membutuhkan.

Menanggapi video berdurasi 31 detik yang diviralkan melalui aplikasi TikTok @firmanjaya303, Irjen Pol Johni Asadoma mengecam pihak yang kemudian menyebarluaskan video tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2. Istri Bongkar Fakta Penembakan Habib Bahar Lewat Rekaman Suara, Begini Isinya

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: Sayyid Bahar

Peristiwa penembakan Habib Bahar pada Jumat, 12 Mei 2023 lalu menjadi sorotan masyarakat. Habib Bahar dikabarkan ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Setelah peristiwa itu, di media sosial beredar rekaman suara wanita yang diduga istri dari Habib Bahar seperti tengah berbicara dengan seorang wanita yang diketahui adalah Umi Uchwah.

Dalam rekaman yang ada, wanita itu, mengung kapkan rasa syukurnya karena masih diberikan keselamatan dari peristiwa itu. Dia juga meceritakan bagaimana kondisi dalam mobil yang setelah peristiwa penembakan.

Menurutnya banyak darah Habib bahar  yang bercucuran di dalam mobil. Selengkapnya baca di sini.

3. Pedagang Angkringan Jadi Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Bos Depot Air Isi Ulang di Semarang

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar

Photo :
  • VIVA/Didiet Cordaz

Polisi menetapkan karyawan pedagang angkringan yang bernama AIG sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan bos galon di Kota Semarang. Meski demikian, pria berusia 17 tahun itu tak dilakukan penahanan oleh kepolisian. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, AIG dijerat Pasal 55 ayat 1 KUHP karena mengetahui adanya perbuatan pidana. Namun tersangka tak ditahan karena ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara. Irwan menerangkan, AIG kini diperiksa sebagai saksi kunci kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Muhammad Husen. Selengkapnya baca di sini.

4. 5 Fakta Mengerikan Penembakan Habib Bahar Diduga Dilakukan OTK di Bogor

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :

Habib Bahar bin Smith jadi korban dugaan penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Kejadian tersebut dilaporkan pada Jumat 12 Mei 2023 lalu di Bogor.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo membenarkan adanya laporan yang masuk terkait peristiwa tersebut. Laporan itu tercatat dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Selangkapnya baca di sini. 

5. PDIP Buka Suara soal Kabar Megawati Ingin Nasaruddin Umar Jadi Cawapres Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Photo :
  • Tangkapan layar

Mencuat isu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ingin tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar jadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Elite PDIP pun buka suara. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Utut Adianto menyampaikan agar publik sabar soal figur cawapres untuk Ganjar. Dia bilang banyak figur yang mau jadi cawapres pendamping Ganjar. Namun, mesti dipertimbangkan dari banyak sisi.

Utut menuturkan, Megawati masih mempertimbangkan nama-nama cawapres yang layak dan tepat untuk Ganjar. Dia bilang, Megawati lebih mempertimbangkan kepentingan bangsa. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya