5 Fakta Mengerikan Penembakan Habib Bahar Diduga Dilakukan OTK di Bogor

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.
Sumber :

VIVA Nasional - Habib Bahar bin Smith jadi korban dugaan penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Kejadian tersebut dilaporkan pada Jumat 12 Mei 2023 lalu di Bogor.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Benar ada laporannya dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo kepada wartawan, mengenai isu penembakan Habib Bahar, Senin 15 Mei 2023.

Berikut beberapa fakta mengerikan penembakan Habib Bahar di Bogor, dihimpun dari berbagai sumber.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

1. Kronologi

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: Sayyid Bahar

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Habib Bahar jadi korban penembakan Orang Tak Dikenal (OTK). Kejadian tersebut di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Selain itu juga, Habib Bahar menyampaikan dalam keteranganya yang diterima oleh Ibrahim Tompo, Pada saat kejadian Habib Bahar sedang mengendarai mobil Jeep yang baru diperbaiki oleh muridnya. Lalu dirinya mengklaim ditempat oleh orang tak dikenal sekitar jam 08.00 atau 09.00 WIB.

2. Baju dan Sorban Bercucuran Darah

Habib Bahar bin Smith menjalani sidang perdana kasus penyebaran berita bohong

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Atas kejadian tersebut, membuat Habib Bahar bersimbah darah, bukan hanya di baju saja, akan tetapi di sorbannya juga. Bahkan darahnya pun menetes hingga kedalam mobil. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya yaitu Ichwan Tuankotta.

3. Tak Ada Saksi yang Melihat

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Atas kejadian tersebut, Habib Bahar langsung melakukan laporan. Akan tetapi kejadian penembakan terhadap salah pendakwah tersebut tidak ada saksi. Hal itu disampaikan langsung oleh Kombes Pol Ibrahim Tompo, Humas Polda Jabar.

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," ungkap Tompo.

4. Polisi Belum Simpulkan Habib Bahar Jadi Korban

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo

Photo :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

Polisi mengungkapkan bahwa hingga sekarang belum ada bukti yang kuat terkait dugaan penembakan terhadap Habib Bahar yang dilakukan orang tak dikenal.

"Belum bisa disimpulkan (benar ada penembakan atau tidak)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin, 15 Mei 2023.

5. Tidak Ada Proyektil

Massa aksi demo BBM mirip Habib Bahar

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Polisi mengklaim pihaknya tidak menemukan proyektil di lokasi dimana Habib Bahar diduga menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal, "Tidak ada (proyektil)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin 15 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya