5 Artikel Populer: Viral Moge Kabur hingga Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh

Santri korban serempet moge masuk RS TMC dipindah ke RSUD Dokter Soekardjo
Sumber :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

VIVA Round Up - Ada 5 artikel populer dari Kanal News dan Trending yang menarik pembaca VIVA.co.id sepanjang Minggu (28/5/2023) kemarin.

Hisnu Yakin Ganjar Bisa Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

Adapun 5 artikel tersebut terkait pemberitaan rombongan motor gede (moge) kabur menyempet santri, penabarak motor mengaku diperas, bentrok mahasiswa dan warga, serta helikopter TNI AD jatuh.

1. Viral Moge Kabur Serempet Santri, Ahmad Sahroni: Itu Bukan Moge, Kapolda!

Terpopuler: Santri Diajak Dukung Anies-Cak Imin, Truk TNI Diadang hingga Maling BAB di Celana

Santri korban moge di Ciamis masuk rumah sakit TMC Kota Tasikmalaya

Photo :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni membantah pernyataan Kapolda Jawa Barat terkait motor gede (moge) serempet santri di Ciamis, Jawa Barat. 

Anies-Muhaimin Sudah Dua Kali Datangi Jember demi Daya Magnet Nahdliyin, Kata Pengamat

"Pak Kapolda Jawa Barat Trimakasih atas Sikap TEGAS nya TOP banget, Tapi Maaf Pak , bapak terima Laporan Harus yg BENER jangan Asal Bicara atuh Pak...Yang Nabrak Santri di Ciamis itu BUKAN MOGE, melainkan motor MOTO GUCI, dan Pelaku sudah ditemukan dan datang lsg ke RS," tulis Ahmad Sahroni di akun Instagramnya @ahmadsahroni88, Minggu (28/9). 

Ahmad Sahroni yang juga sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menjelaskan bahwa santri yang terserempet kondisinya sudah membaik. 

Bahkan Sahroni mengaku pihaknya bertanggung jawab secara moral meskipun yang menyerempet bukan anggota motor gede. 

"Kami sebagai penyelenggara malah bertanggung Jawab Secara Moral untuk lakukan hal tersebut karna bertepatan dengan Event di Pangandaran Bandung @ridwankamil pak Gubernur sudah mengetahui Hal tersebut," jelas Ahmad Sahroni

Selengkapnya baca di sini

2. Viral Pengemudi Mobil Tabrak Motor Malah Mengaku Diperas Korban

Polres Metro Tangerang Kota melakukan klarifikasi terkait dengan adanya video yang viral di media sosial.  

Di mana, pada video tersebut menyebutkan adanya modus pemerasan yang dilakukan oleh seorang pemotor terhadap pengemudi mobil di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada 25 Mei 2023. 

"Jadi dalam narasi video, pengemudi mobil ini merasa diperas oleh pengemudi motor dengan modus tabrakan. Namun, saat kami selidiki itu tidak benar," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Minggu, 28 Mei 2023. 

Selengkapnya baca di sini
 

3. Murkanya Panglima Santri karena Rombongan Moge Kabur Usai Serempet Santri di Ciamis

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

Photo :
  • Pemprov Jabar

Panglima santri Jawa Barat, Uu Ruzhanul ulum, murka. Hal itu lantaran adanya seorang santri Miftahul Huda Al Abidin, yang diserempet rombongan Motor Gede (Moge) sampai mengalami cidera serius. 

Kemarahan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, juga karena pelakunya pengendara Moge melarikan diri tidak bertanggungjawab. Kejadian itu di Jalan Sukahahi - Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu 27 Mei 2023 kemarin.  

Selaku panglima santri, jelas Uu, dirinya mengutuk keras dan kecewa dengan sikap rombongan moge yang melarikan diri usai menyerempet korban. Kang Uu murka, karena rombongan moge itu seakan tak peduli terhadap santri. 

Selengkapnya baca di sini

4. Ditegur karena Azan Magrib, Mahasiswa NTT Bentrok dengan Warga di Malang

Rumah Warga yang dirusak di Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, jatim

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

Kericuhan terjadi di lingkungan Jalan Joyo Suryo, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat, 26 Mei 2023 malam. Sekelompok mahasiswa terlibat bentrok dengan warga setempat, ketegangan terjadi sejak Jumat petang hingga dini hari.  

Pantauan di lokasi pada Sabtu, 27 Mei 2023, ada 5 rumah warga yang rusak akibat diserang oleh sekelompok mahasiswa ini. Kerusakan yang terjadi di antaranya kaca rumah pecah, pot berantakan hingga motor yang terparkir di lokasi.  

Kapolsek Lowokwaru, Ajun Komisaris Polisi Anton Widodo mengatakan, kericuhan ini bermula dari warga yang menegur mahasiswa karena dianggap berisik di saat waktu salat maghrib. Teguran warga ini tidak dihiraukan oleh mahasiswa. Sementara lokasi berdekatan dengan masjid. 

Selengkapnya baca di sini

5. Helikopter TNI AD Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey Bandung

Pesawat latih jauh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Bandung

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Sebuah pesawat yang diduga pesawat latih jatuh di kawasan kebun teh di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 28 Mei 2023. 

Aparat kepolisian dan intitusi terkait untuk mengevakuasi pun turun tangan ke lokasi kejadian. 

"Betul ada pesawat jatuh di Ciwidey," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 28 Mei 2023. 

Tim gabungan tengah menuju perjalanan lokasi kejadian. Dari video yang beredar, kobaran api dari jatuhnya pesawat jatuh muncul dan warga sekitar pun turut membantu. Belakangan diketahui pesawat yang jatuh itu helikopter TNI AD.

Selengkapnya baca di sini 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya