Satu Nama Cawapres untuk Anies Baswedan, Tabrakan Kereta di India Tewaskan Ratusan Orang

Kecelakaan 3 Kereta di India
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Round Up – Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengklaim telah menentukan satu nama sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan dalam pemilu presiden tahun 2024.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Para petinggi koalisi yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, juga Anies Baswedan bersama timnya, dikabarkan telah menyampaikan nama sang bakal cawapres kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala mereka menemui sang mantan presiden di Pacitan, Jawa Timur, Kamis.

Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, bersama tiga partai politik pendukungnya, berencana mengumumkan nama bakal cawapresnya di Jakarta pada 16 Juli 2023.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Bakal capres 2024 Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berita tentang kandidat pendamping Anies Baswedan yang disampaikan seorang pejabat teras Partai Nasdem tersebut menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin, menyusul pertemuan spesial para petinggi Koalisi Perubahan dengan SBY di Pacitan. Kabar itu juga memantik berbagai spekulasi.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Selain itu, ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya tragedi kecelakaan kereta di India yang menewaskan ratusan orang, pesawat terbesar milik Emirates, rudal Rusia nyaris hantam mobil di Ukraina, dan pria hendak menikah ditikam hingga tewas oleh mantan pacar calon istrinya.

Simak artikel-artikel tersebut dalam ulasan berikut ini:

1. Nama cawapres Anies Baswedan disampaikan kepada SBY

Rombongan bakal calon presiden Anies Baswedan bersama AHY tiba Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis, 1 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Seorang elite Partai NasDem Willy Aditya menyatakan Tim Delapan sudah memutuskan satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan. Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diusung oleh Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Baca selengkapnya di sini.

2. Konsumsi besar avtur pesawat terbesar Emiratest

Airbus A380-800 Milik Maskapai Emirates Mendarat di Bali

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh

Pesawat Airbus A-380-800 milik maskapai Emirates yang kini melayani penerbangan langsung dari Bali menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Menyandang sebagai pesawat super jumbo, Airbus A-380-800 tentunya memiliki kabin penumpang yang sangat luas, mesin dengan kapasitas besar hingga membutuhkan pasokan avtur yang cukup banyak dalam sekali terbang. Baca selengkapnya di sini.

3. Tragedi tabrakan kereta di India

Kecelakaan 3 Kereta di India

Photo :
  • Istimewa

Lebih dari 200 orang tewas dan 900 lainnya terluka dalam tabrakan kereta di Negara Bagian Odisha, India, pada Jumat malam, 2 Juni 2023. Tabrakan melibatkan dua kereta penumpang dan satu kereta barang di Distrik Balasore, Odisha. Lebih dari 200 ambulans dan lebih dari 100 dokter tambahan telah dikerahkan ke tempat kejadian. Baca selengkapnya di sini.

4. Sebuah mobil di Ukraina nyaris dihantam rudal Rusia

Rudal Rusia Nyaris Hantam Mobil

Photo :
  • Istimewa

Baru-baru ini beredar video detik-detik jatuhnya rudal di tengah jalanan Kiev Ukraina sedang menggegerkan permukaan internet. Horornya, misil tersebut nyaris mengenai mobil yang tengah melintas. Kejadian menyeramkan ini tersebar ke internet. Baca selengkapnya di sini.

5. Pembunuhan keji bermotif asmara di Malang

Jembatan Araya di Kota Malang, Jawa Timur, tempat seorang pria bernama Aji Wahyu ditikam oleh seorang pria diduga berinisial RF, pada Kamis dini hari, 1 Juni 2023.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Seorang pria bernama Aji Wahyu Nurcahyo (24 tahun), warga Kota Malang, Jawa Timur, meninggal dunia usai ditikam oleh seorang laki-laki yang diduga mantan pacarnya, berinisial RF. Peristiwa ini terjadi di Jembatan Araya yang merupakan kompleks perumahan elite di Kota Malang, Kamis dini hari. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya