Viral Rudal Rusia Nyaris Hantam Mobil yang Sedang Melintas di Kiev Ukraina

Rudal Rusia Nyaris Hantam Mobil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Dunia – Baru-baru ini beredar video detik-detik jatuhnya rudal di tengah jalanan Kiev Ukraina sedang menggegerkan permukaan internet. Horornya, misil tersebut nyaris mengenai mobil yang tengah melintas.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Dilansir thedrive, Sabtu, 3 Juni 2023, kejadian menyeramkan ini tersebar ke internet pada Rabu, 31 Mei 2023 lalu.. Menurut keterangan waktu di video, peristiwa itu terjadi pada pukul 11:22 siang.

Rudal Rusia Nyaris Hantam Mobil

Photo :
  • Istimewa
Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Menurut pejabat Ukraina, insiden tersebut merupakan serangan rudal besar dari Rusia. Serangan tersebut merupakan gempuran ke tujuh belas yang dilancarkan sejak bulan Mei lalu.

Momen tersebut terekam melalui kamera dasbor kendaraan yang melewati jalan raya tersebut. Dalam video pendek itu dapat dilihat rudal ini  jatuh dari langit secara tiba-tiba dan menabrak lampu lalu lintas sebelum menghantam jalan raya.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Misil yang berukuran cukup besar itu nyaris saja mengenai  mobil putih yang baru saja melewati lampu lalu lintas tersebut.

Puing-puing dari lampu lalu lintas dan misil terlihat bertebaran di sekitar ruas jalan. Beberapa detik kemudian, asap hitam mengepul yang berasal dari api kecil yang berasal dari rudal tersebut.

Hingga saat ini belum ada informasi jelas soal apakah ada yang terluka atau tidak. Namun, beberapa pekan ini Kiev memang sedang terus menjadi sasaran serangan rudal Rusia.

Kabarnya insiden itu terjadi pada hari yang sama setelah 11 rudal balistik jarak pendek Iskander-M dan rudal jelajah Iskander-K  menyerang Kiev dari utara yang menyebabkan kerusakan cukup parah.

Rudal Rusia Nyaris Hantam Mobil

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Hanya enam jam setelah serangan malam, negara agresor kembali melancarkan serangan rudal ke Kyiv,” ucap Serhiy Popko, kepala Administrasi Militer Kota Kyiv, melalui saluran Telegramnya, dikutip dari thedrive.com.

Menurut laporan dari BBC, serangan lainnya yang dilancarkan di distrik Desnyans’kyi dan Dniprovs'kyi timur menyebabkan tiga orang, termasuk seorang gadis berusia 11 tahun tewas.

Dalam hal ini, para ahli percaya bahwa Rusia meningkatkan taraf agresi militernya karena pihak Ukraina diperkirakan dengan berencana untuk melaksanakan serangan balasan yang telah dipersiapkan selama berbulan-bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya