Gempa di Maluku, Formula E, Hingga Sosok Oknum Polisi Pemerkosa ABG Sulteng

Ilustrasi gempa bumi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Round Up – Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 6,0 di bagian wilayah Maluku pada Minggu, 4 Juni 2023 pukul 07.25 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut aktivitas subduksi Lempeng Laut Banda menjadi pemicunya. 

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Berita gempa ini menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA. Selain itu adapula berita tentang Formula E, dan sosok perwira polisi tersangka pemerkosaan anak 15 tahun di Sulawesi Tengah menjadi sorotan pembaca VIVA. 

Berikut 5 berita paling banyak dibaca di kanal News VIVA.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

1. Gempa Magnitudo 6 di Maluku, BMKG: Dipicu Aktivitas Subduksi Lempeng Laut Banda

Peta pusat gempa bumi dengan magnitudo 6,0 yang terjadi di bagian Laut Banda di Maluku pada Minggu, 4 Juni 2023 pukul 07.25 WIB.

Photo :
  • Antara

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 6,0 di bagian wilayah Maluku pada Minggu, 4 Juni 2023 pukul 07.25 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut aktivitas subduksi Lempeng Laut Banda menjadi pemicunya. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ahmad Sahroni Kenang Momen Jokowi-Anies Nonton Bareng Formula E 2022: Penuh Semangat!

Puan Maharani diantara Jokowi dan Anies

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong

Ajang balapan mobil listrik Formula E 2023 yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara berjalan dengan lancar pada hari pertama Sabtu, 3 Juni 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sosok Perwira Polisi Tersangka Pemerkosa Anak 15 Tahun di Parimo Sulteng

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan diborgol oleh polisi.

Photo :
  • Repro Instagram Narkoba Metro

Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho akhirnya menetapkan anak buahnya yakni seorang perwira polisi yang berdinas di satuan Brimob sebagai salah satu tersangka pemerkosaan anak di bawah umur di Parimo, Sulteng. Polisi tersebut kini sudah ditahan. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mengenal Sosok Irjen Agus Nugroho, Kapolda Sulteng yang Sebut Kasus ABG 15 Tahun Bukan Pemerkosaan

Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho

Photo :
  • Wikipedia

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho sedang menjadi buah bibir lantaran membuat pernyataan yang menuai pro kontra di masyarakat. Hal ini berkaitan dengan kasus pelecehan berat yang dialami ABG 15 tahun oleh 11 orang, diduga Kepala Desa dan oknum Brimob. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Oknum Brimob Jadi Tersangka Pemerkosaan Gadis ABG di Parigi Moutong, Ditahan di Mapolda

Polisi amankan para pelaku pemerkosaan gadis ABG di Parigi Moutong.

Photo :
  • Dok. Polres Parigi Moutong

Oknum perwira Brimob Ipda HST yang terlibat dalam kasus pemerkosaan gadis ABG di Parigi Moutong (Parimou) Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi jadi tersangka. Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho mengatakan, bawahannya itu resmi ditahan di Mapolda Sulteng pasca penetapan tersangka terkait kasus persetubuhan. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya