Gibran Turun Tangan Gereja Disegel Ormas, Water Tank 10 Juta Liter di Depok, Nasib Menteri Nasdem

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Jakarta – Sepanjang 20 Juni 2023 kemarin, beberapa berita seperti gereja yang disegel ornas membuat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turun, adalah salah satu yang ramai dibaca di laman News VIVA.co.id. Juga beberapa berita lainnya, hingga masuk dalam deretan terpopuler sepanjang hari kemarin.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Terpopuler pertama, gereja yang disegel ormas membuat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turun tangan. Dia meminta untuk dilengkapi, tapi untuk ibadah tidak perlu khawatir.

Untuk terpopuler kedua, terkait pembangunan water tank 10 juta liter di Kota Depok, Jawa Barat. Warga sekitar memprotes bangunan itu, yang dianggap membahayakan.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Berita terpopuler ketiga, adalah seorang tukang sayur tewas ditebas celurit. Setelah dia kepergok selingkuh dengan istri orang.

Adapun terpopuler keempat, adalah terkait menteri kabinet kabinet yang dari Nasdem dan kini tengah diproses oleh KPK. Pengamat memberi penilaian soal ini.

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

Terkahir, terpopuler kelima mengenai tambang emas yang mengaku rugi buntut video tentang Luhut Binsar Pandjaitan. Haris Azhar mengaku heran dengan pengakuan rugi itu.

Berita-berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni deretan lima berita terpopuler sepanjang kemarin. Berikut kelima berita itu:


1. 2 Gereja Disegel Ormas, Gibran Turun Tangan: Izinnya Harus Dilengkapi, Tapi Nek Ibadah Santai Aja

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sebanyak dua rumah ibadah yang terletak di Kelurahah Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo ditutup paksa sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) keagamaan pada Minggu, 18 Juni 2023. Adanya tindakan intoleran tersebut menyebabkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turun tangan untuk menyelesaikan persoalan intoleran tersebut.

Baca berita selanjutnya


2. Bangunan Water Tank 10 Juta Liter di Depok Berbahaya, Warga Minta Relokasi

Bangunan water tank dengan kapasitas 10 juta liter milik PT. Tirta Asasta Depok

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

Bangunan water tank dengan kapasitas 10 juta liter milik PT. Tirta Asasta Depok diprotes warga. Pasalnya pembangunan mega proyek tersebut dianggap mengancam keselamatan warga sekitar.

Baca berita selanjutnya


3. Kepergok Selingkuh dengan Istri Orang, Fauzi Tukang Sayur Tewas Ditebas Celurit

Polisi merilis penangkapan pelaku dan barang bukti penganiayaan.

Photo :
  • tvOne-Veros Afif

Fauzi (32), meregang nyawa karena dianiaya JK lantaran kepergok selingkuh dengan istri dari adik pelaku. Korban yang merupakan tukang sayur itu tewas ditebas celurit yang dipakai JK.

Baca berita selanjutnya


4. Menteri Nasdem Tersandung KPK, Pakar: Pertarungan Politik Halus tapi Brutal dan Sadis

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Usai Johnny G Plate, kader yang juga menteri Nasdem lainnya yaitu Syahrul Yasin Limpo diduga tersandung kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus yang menyeret menteri Nasdem dinilai bermuatan politik.

Lanjutkan membaca


5. Haris Azhar Heran Perusahaan Tambang Emas Ini Ngaku Merugi Buntut Video 'Lord Luhut'

Haris Azhar-Fatia menjalani sidang perdana di PN Jakarta Timur

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Terdakwa kasus pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, Haris Azhar mengaku bingung atas pernyataan Manajer Hubungan ke Pemerintahan PT Madinah Qurata'ain, Dwi Partono.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya