Fakta Brigjen Adi Vivid yang Dapat Penghargaan, Prabowo Tak Mau Injak Karpet Merah

Presiden Jokowi berikan penghargan ke Brigjen Adi Vivid
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Brigadir Jenderal Adi Vivid Bachtiar, Jenderal Bintang 1 Polri menerima penghargaan dari Presiden Jokowi bersama dengan 3 anggota Polisi lainnya di acara HUT Bhayangkara ke 77. Penghargaan yang diberikan oleh Jokowi yakni penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, yakni penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi yang tidak terikat masa bakti dan diberikan bagi yang memiliki masa kerja dalam dinas Polri tanpa cacat.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Seusai Pemberian penghargaan ini, sosok Adi Vivi langsung menjadi sorotan. Diketahui bahwa Adi Vivid, jenderal yang tahun ini mendapatkan penghargaan tersebut ternyata bukan orang sembarangan. Dia pernah menjadi penjaga nyawa Jokowi dan juga merupakan anak mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar.

Berita yang mengulas fakta terkait sosok Adi Vivid menjadi berita terpopuler di portal berita VIVA sepanjang Minggu, 2 Juli 2023. Selain itu ada juga berita lainnya yang masuk dalam jajaran berita terpopuler hari Minggu kemarin.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Yaitu berita mengenai sosok Jenderal Bintang 3 yang menggagas acara HUT Polri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Ada juga berita lainnya yang tak kalah menarik yakni mengenai Bapanas-Satgas Pangan yang siap kawal pasokan ayam potong buntut Rumah Pemotongan Hewan  ditutup paksa oleh Ormas.

Berikut daftar berita di kanal News portal berita VIVA yang masuk dalam jajaran berita terpopuler sepanjang Minggu 2 Juli 2023: 

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

1. 5 Fakta Brigjen Adi Vivid yang Dapat Penghargaan Dari Jokowi, Ternyata Anak Jenderal Bintang 4 Polri

Presiden Jokowi berikan penghargan ke Brigjen Adi Vivid

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Brigadir Jenderal Adi Vivid Bachtiar, Jenderal Bintang 1 Polri berdiri di hadapan Presiden Jokowi di GBK pada perayaan HUT Bhayangkara ke 77. Adi Vivid bersama dengan 3 anggota Polisi lainnya bersiap menerima penghargaan dari Presiden.

Penghargaan yang diberikan oleh Jokowi yakni penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, di mana Bintang Bhayangkara Nararya ini diberikan atas dasar prestasi yang tidak terikat masa bakti dan diberikan bagi yang memiliki masa kerja dalam dinas Polri tanpa cacat. Selengkapnya baca di sini.

2. Terungkap Sosok Jenderal Bintang 3 di Balik Megahnya HUT Bhayangkara di GBK

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran

Photo :
  • Instagram @kabaharkam
Ada pemandangan berbeda di HUT Bhayangkara ke 77 kali ini. Acara digelar megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang dihadiri langsung Presiden Jokowi ternyata digagas oleh jenderal bintang 3 Polri yakni Komjen Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Acara yang biasanya digelar di Mabes Polri kini pindah ke GBK dengan penampilan yang cukup meriah, mulai dari tarian dareah, penerjun payung dari TNI dan Polri hingga atraksi anggota satuan Polri. Selengkapnya baca di sini.

3. Rumah Potong Hewan Ditutup Paksa Ormas, Bapanas-Satgas Pangan Kawal Pasokan Ayam

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi

Photo :
  • Bapanas

Badan Pangan Nasional (Bapanas) buka suara, atas adanya insiden penutupan paksa Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU) Rawa Kepiting, Jakarta Timur pada 27 Juni 2023 lalu, oleh ormas tertentu. 

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, atas hal itu maka pihaknya bersama Satgas Pangan Polri akan mengawal ketersediaan dan pasokan ayam hidup di pasaran. Selengkapnya baca di sini.

4. Pembunuh Pasutri Pengusaha Kolam Renang di Tulungagung Tertangkap, Ini Sosoknya

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • Pixabay

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur, berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan korban pasangan suami-istri juragan Kolam Renang Tirta Mutiara di Kecamatan Ngantru, Tri Suharso (57 tahun) dan istrinya, Ning (49). Terduga pelaku pembunuhan kini sudah ditangkap aparat kepolisian.

Infomasi diperoleh, sosok pelaku adalah seorang residivis asal Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Tulungagung, Inspektur Polisi Satu Anshori, membenarkan soal itu. Sayang, dia ogah menjelaskan lebih rinci. Selengkapnya baca di sini.

5. Prabowo Tak Injak Karpet Merah saat Dampingi Jokowi di HUT Bhayangkara

Prabowo tak injak karpet merah saat dampingi Jokowi di HUT Bhayangkara

Photo :
  • Tangkapan layar instagram @tumgrd

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, terlihat tidak menginjak karpet merah saat berjalan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di perhelatan HUT ke-77 Bhayangkara Polri. 

Hal itu terlihat dari unggahan warganet di media sosial TikTok @tumgrd. Prabowo yang berjalan di belakang Ibu Negara Iriana terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu disertai peci hitam. Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya