5 Fakta Brigjen Adi Vivid yang Dapat Penghargaan dari Jokowi Ternyata Anak Jenderal Bintang 4 Polri

Presiden Jokowi berikan penghargan ke Brigjen Adi Vivid
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Brigadir Jenderal Adi Vivid Bachtiar, Jenderal Bintang 1 Polri berdiri di hadapan Presiden Jokowi di GBK pada perayaan HUT Bhayangkara ke 77. Adi Vivid bersama dengan 3 anggota Polisi lainnya bersiap menerima penghargaan dari Presiden.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Penghargaan yang diberikan oleh Jokowi yakni penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, di mana Bintang Bhayangkara Nararya ini diberikan atas dasar prestasi yang tidak terikat masa bakti dan diberikan bagi yang memiliki masa kerja dalam dinas Polri tanpa cacat.

Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Adi Vivid, jenderal yang tahun ini mendapatkan penghargaan tersebut ternyata bukan orang sembarangan. Dia pernah menjadi penjaga nyawa Jokowi dan juga merupakan anak mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar.

Berikut fakta-fakta mengenai Brigjen Adi Vivid, di antaranya:

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

1.Jabatan Adi Vivid

Saat ini, Adi merupakan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang berdinas sjeik 2022 silam. Saat menduduki jabatan tersebut, dia punya program yang Sangat cemerlang yakni untuk mencegah kejahatan digital, yakni mengadakan program Jumat curhat online. Tujuannya, Polri ingin membantu mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

2.Mantan Ajudan Jokowi

Presiden Jokowi berikan penghargan ke Brigjen Adi Vivid

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Selama berkarir di Kepolisian, Adi Vivid punya prestasi yang cukup gemilang. Dia bahkan pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2019 silam.

3.Anak Eks Kapolri

Adi merupakan putra mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Da'i Bachtiar. Adi juga adalah lulusan pertama dari angkatannya, Akpol 1998 yang memperoleh pangkat perwira tinggi dengan jenderal bintang satu alias Brigadir Jenderal.

4.Karier

Selama berkarir di Kepolisian Republik Indonesia, Adi Vivid pernah mengemban berbagai jabatan struktural diantaranya Wakapolsek Bandung Wetan, Polres Bandung Tengah; Kapolsek Padalarang, Polres Cimahi; Kapolsektif Majalaya, Polres Cimahi; Kapolsekta Wonokromo, Polresta Surabaya Selatan; Kasat Reskrim KPPP Tanjung Perak; Kanit Moneter Perbankan Subdit Ekonomi Polda Jawa Timur; Kanit Ekspor Impor Subdit Ekonomi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. 

Selanjutnya, Kasat Binmas Polreta Bekasi Kota; Kapolsek Metro Taman Sari, Polrestro Jakarta Barat; Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya; Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2016): Kapolres Tegal (2016); Kapolres Cirebon Kota (2016); Wakapolres Metro Jakarta Utara (2018); Pamen SSDM Polri (Penugasan di Setmilpres Kemsetneg sebagai Ajudan Presiden RI) (2019); Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri (2022). 

5.Gagasan cemerlang

Adi Vivid sedang membentuk konsep Komunitas Siber bersama jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Menurut dia, tujuan dibentuknya Komunitas Siber ini untuk menciptakan ruang digital yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kita dari Direktorat Tindak Pidana Siber akan membentuk Komunitas Siber, ini terdiri dari semua masyarakat. Tujuan utamanya adalah bagaimana sama-sama menciptakan ruang digital, ruang dunia maya, ruang dunia siber yang aman, nyaman bagi siapa pun. Konsepnya hanya itu saja," kata Adi kepada VIVA pada Jumat, 2 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya