Ikhtiar Relawan Sosialisasikan Ganjar Capres 2024 Penerus Jokowi di Ciamis Jabar

Relawan Ganjar Pranowo di Ciamis, Jawa Barat
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Relawan pendukung terus bergerilya mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau bacapres 2024 ke daerah. Mereka terus ikhtiar menarik simpati calon masyarakat pemilih.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menggelar sejumlah kegiatan untuk menarik hati masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Beberapa kegiatan yang diinisiasi Saga seperti bazar murah hingga seminar pelatihan pembuatran kompos.

Ketua DPC Saga Kabupaten Ciamis, Dian Nuraini, menjelaskan pihaknya dengan kegaiatan itu ingin coba berkontribusi membantu masyarakat.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Dian menambahkan dengan rangkaian kegiatan ini, Saga ingin menampung aspirasi warga Kabupaten Ciamis untuk Ganjar Pranowo. Harapannya, Gubernur Jawa Tengah itu pun bisa menjadi Presiden RI di 2024 meneruskan Jokowi.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Ia mengatakan dengan giat di Ciamis juga untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai bacapres beserta programnya. "Serta masyarakat dapat menerima serta siap mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” kata Dian, dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juli 2023.

Dia menjelaskan pihaknya mengundang masyarakat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk ikut kegiatan bazar murah dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos.

Pun, dalam kegiatan itu, ratusan warga yang sebagian besar emak-emak ikut hadir dalam bazar murah sembako dengan harga terjangkau untuk masyarakat sekitar. Dengan bazar murah itu juga diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Salah seorang warga, Sarah, menyampaikan terima kasih kepada Saga yang telah menyelenggarakan acara bazar murah. Dia mengaku bisa dapat paket sembako dengan harga terjangkau.

Selain itu, Sarah mengaku bersama sejumlah warga Ciamis lainnya siap mengawal dan mendukung Ganjar agar sukses di Pilpres 2024.

“Kita dari emak-emak militan di Ciamis siap dukung bapak Ganjar menang dan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 nanti,” ujar Sarah.

Saga juga beraktivitas ke Kecamatan Banjarsari dengan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos bertajuk 'Memupuk Nusantara!. Dalam kegiatan itu, para ahli terkait pupuk dihadirkan Saga.

Ganjar Pranowo saat ini merupakan bakal capres 2024 yang didukung PDI Perjuangan (PDIP). Selain PDIP, ada PPP yang juga sudah mendeklarasikan dukungan ke Ganjar. Lalu, dari parpol non parlemen ada Hanura dan Perindo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya