Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

Lokasi penemuan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat.
Sumber :
  • ANTARA

Padang – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat menemukan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Sabtu, 1 Juli 2023, yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan di Padang, Sabtu, mengatakan pihaknya melalui Tim Jibom dari Satuan Brigade Mobil Daerah Polda Sumatra Barat sudah mengamankan bom rakitan tersebut.

Ia menyebut dugaan bom rakitan yang diamankan itu setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat Desa Apar yang memberitahukan penemuan satu kardus yang diduga bom rakitan.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Menurut dia, dari informasi itu, Polres Pariaman kemudian berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Sumatra Barat untuk mengamankan temuan diduga bom rakitan tersebut.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Ilustrasi garis polisi

Photo :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

Ia menjelaskan selain mengamankan dugaan bom rakitan itu, polisi juga mengamankan lokasi yang diketahui berdekatan dengan bangunan sekolah dasar. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan pemilik dan motif keberadaan bom rakitan tersebut.

“Kami masih mengumpulkan informasi untuk menemukan pemilik dan motif mereka terkait keberadaan bon rakitan ini,” katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya