Kisah Warga Nonton di Bioskop Lari Keluar saat Gempa Guncang Yogyakarta

Warga menunjukkan rumah yang rusak akibat gempa di Pacarejo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Yogyakarta – Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dengan pusat kurang lebih 86 km dari arah barat daya Kabupaten Bantul, Yogayakarta dengan kedalaman 25 km terjadi pada pukul 19.57 WIB.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Gempa yang terjadi ini dirasakan oleh masyarakat Yogyakarta. Gempa ini sempat membuat masyarakat Yogyakarta keluarga rumah maupun keluar bangunan tinggi.

Salah seorang warga Yogyakarta, Dian (35) menceritakan jika saat gempa dirinya sedang menonton film di salah satu bioskop yang berada di mall di kawasan Kabupaten Sleman.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Gempa bumi guncang Yogyakarta (Foto ilustrasi).

Photo :
  • BMKG

"Iya tadi gempanya kerasa banget. Tadi lagi nonton film terus pada lari keluar semua. Saya terus pulang gak nerusin nonton lagi padahal filmnya belum selesai," kata Dian.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Warga lainnya yaitu Mustaqim, warga Sentolo, Kabupaten Kulon Progo menyebut jika gempa bumi juga dirasakan oleh dirinya. Saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah dan kemudian lari keluar rumah.

"Kerasa lumayan lama. Kerasa kencang juga. Saya sampai keluar rumah cari tempat aman. Gempany bikin deg-degan," kata Mustaqim.

Berdasarkan data BMKG, gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini belum ada laporan dari pihak berwenang terkait dampak gempa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya